Lebron James Masuk Daftar Olahragawan Terbaik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 31 Agu 2021 15:45 WIB

Lebron James Masuk Daftar Olahragawan Terbaik

i

Pemain Los Angeles (LA) Lakers, LeBron James. SP/ AP

SURABAYAPAGI.com, Los Angeles - Pemain Los Angeles (LA) Lakers, LeBron James masuk dalam empat daftar olahragawan terbaik versi legenda basket, Shaquille O’Neal. Keempat atlet dalam daftar tersebut merupakan atlet yang bisa menunjukkan bahwa usia hanyalah sebuah angka.

Empat atlet tersebut adalah dua pebasket, LeBron James (masih aktif bermain) dan Karl Malone (sudah pensiun), satu quarterback American Football Tom Brady dan petinju legendaris, Floyd Mayweather. Menurut O’Neal, keempatnya adalah yang terbaik.

Baca Juga: Bumikan Bola Basket di Lamongan, 100 Atlet Aksi Dribble Bola di Alun-alun

“Hanya 4 atlet yang menunjukkan usia hanyalah angka,” tulis O’Neal dalam akun Instagram pribadinya seraya menunjukkan foto keempat atlet tersebut, dikutip dari Fadeaway World, Selasa (31/8/2021).

Sementara, Tom Brady adalah atlet kenamaan American Football. Dia masih aktif bermain untuk Tampa Bay Buccaneers di usianya yang saat ini menginjak 44 tahun.

Baca Juga: Pemain Basket Pelajar Siap Perebutkan Gelar Juara Honda DBL 2022 East Java Series

Perlu diketahui Floyd Mayweather merupakan petinju legendaris yang memiliki gelar juara kelas menengah World Boxing Championship (WBC) yang ditinggalkannya saat pensiun. Saat ini, dia sudah menginjak usia 44 tahun dan kerap melakukan pertarungan ekshibisi.

Lalu, ada Karl Malone yang merupakan salah satu legenda basket bagi LA Lakers yang saat ini sudah berusia 58 tahun. Kala masih aktif bermain, Malone pernah menjadi pemain tertua (35 tahun) yang memenangkan gelar pemain terbaik (MVP) pada 1999.

Baca Juga: Bill Russell, Sang Legenda NBA Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Pencapaian Malone dianggap O’Neal hanya bisa disaingi oleh LeBron James yang saat ini masih aktif bermain untuk LA Lakers pada usia 36 tahun. Bahkan, O’Neal menegaskan bahwa pencapaian The King -julukan LeBron James- saat ini bisa saja melampaui legenda basket lainnya.

“Dia (LeBron James) akan memiliki empat gelar (MVP), kamu sudah melewati Kobe (Bryant), kamu sudah melewati Mike (Michael Jordan), sekarang kamu melewatkan Kareem (Abdul Jabbar),” kata O’Neal. Dsy14

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU