KWG Gelar Tasyakuran HPN 2021, Cukup dengan Potong Tumpeng

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Feb 2021 16:10 WIB

KWG Gelar Tasyakuran HPN 2021, Cukup dengan Potong Tumpeng

i

Wakapolres Kompol Eko Iskandar menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua KWG Syuhud Almanfaluty disaksikan Dirut PDAM Siti Aminatus Zariyah. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Puluhan jurnalis yang berhimpun dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar acara tasyakuran untuk memperingati  Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada setiap tanggal 9 Februari.

Acara digelar penuh kesederhanaan hanya dengan memotong dua buah tumpeng untuk dimakan bersama-sama, bertempat di Balai Wartawan Jl Basuki Rahmad Gresik. 

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Meski acaranya cukup sederhana, namun beberapa pejabat ikut hadir untuk mengucapkan selamat Hari Pers Nasional secara langsung kepada para jurnalis. Mereka diantaranya Direktur Utama PDAM Gresik Siti Aminatus Zariyah dan Wakapolres Gresik Kompol Eko  Iskandar yang didampingi duet Kasatreskrim AKP Bayu Febrianto dan Kasatlantas AKP Yanto Mulyanto.

Ketua KWG M Syuhud Almanfaluty dalam sambutannya menyatakan, peringatan  HPN 2021 dilakukan dalam kondisi Kabupaten Gresik dan bangsa Indonesia  dalam situasi pandemi Covid-19. Karena itu, pelaksanaan peringatan HPN 2021 dilakukan dengan disiplin protokol kesehatan.

Menurut Syuhud, untuk peringatan HPN tahun 2021 secara nasional dilakukan di Jakarta, dengan tema "Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi Bersama Pers Akselerator Perubahan."

Dikatakan Syuhud, bahwa tema dari HPN 2021 tersebut pers mengajak kepada masyarakat untuk bangkit, bersatu dan guyub dalam memerangi sebaran Covid-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk menegakkan prokes covid.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Eko Iskandar dalam sambutannya mengucapkan selamat HPN 2021.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Semoga para jurnalis yang tergabung dalam KWG bisa terus berkolaborasi dengan Polres Gresik dalam membantu menjaga kamtibmas,  dan menyampaikan informasi soal program dan tugas-tugas Polri. 

"Peran pers sangat penting sebagai pilar demokrasi, pers sebagai penyebar informasi sangat kami butuhkan untuk membantu tugas-tugas Polres Gresik, " katanya.

Ucapan senada juga disampaikan Dirut PDAM Gresik Siti Aminatus Zariyah.  "Semoga pers makin profesional dalam mencari dan mengabarkan informasi kepada masyarakat," harapnya.

Risa, begitu panggilan akrabnya menyatakan saat ini masih ada berita yang simpang siur terkait kondisi layanan PDAM. Untuk itu, sebagai Dirut PDAM dirinya siap untuk menjelaskan kondisi sebenarnya. 

Baca Juga: Pengusaha Pupuk Nekat Beroperasi di Lokasi Gudang Ilegal

"Biar masyarakat tak mendapatkan berita yang simpang siur, dan sepotong-sepotong, dan dapat langsung dari sumber yang benar. Karena itu, PDAM berharap KWG bisa terus berkolaborasi dengan PDAM dalam menginformasikan kondisi ril PDAM kepada masyarakat khususnya pelanggan PDAM," pungkasnya. 

Saat ini, lanjut Risa,  prioritas PDAM Gresik adalah menambah dan terus lakukan pembenahan cakupan layanan air kepada pelanggan. "Soal air sangat cukup," ucapnya. 

Risa menambahkan, PDAM Gresik siap mengiringi program-program Bupati dan Wabup Terpilih Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah dalam memberikan layanan kepada masyarakat.  PDAM siap mengawal dan  mengiringi program Bupati dan Wabup Terpilih. Mari kita jadikan  PDAM sebagai  sahabat. Jadikan PDAM sebagai keluarga besar, " pungkasnya. did

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU