KPPN Sidoarjo Bertekad Capai Predikat WBK Tahun 2021

Rabu (24/2), bertempat di aula KPPN Sidoarjo diselenggarakan Gugus Kendali Mutu (GKM) “Internalisasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK 2021”.

UPAYA pemberantasan korupsi terus gencar dilakukan dengan mengedepankan pencegahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sidoarjo terus menjalankan program zona integritas dalam rangka memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang telah dimulai sejak tahun 2019. Pada tahun 2021, KPPN Sidoarjo telah ditetapkan sebagai salah satu unit kerja yang ditunjuk untuk mengikuti Penilaian Unit Kerja Berpredikat WBK.

Dalam pelaksanaan program pembangunan zona integritas menuju WBK, pada Rabu (24/2), bertempat di aula KPPN Sidoarjo diselenggarakan Gugus Kendali Mutu (GKM) “Internalisasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK 2021”.

Hadir dalam kegiatan dimaksud seluruh pegawai KPPN Sidoarjo dan PPNPN. Kegiatan dibuka oleh plh. Kepala Kantor KPPN Sidoarjo, Bapak Rani. Dalam sambutannya kepala KPPN Sidoarjo bertekad dalam jajarannya akan terus menjalankan upaya-upaya pencegahan korupsi di lingkungan kerja.

Selanjutnya, pemaparan materi oleh Farchan Maulana, Staf Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal (MSKI). Materi yang disampaikan antara lain ilustrasi gambaran umum bagaimana proses penilaian WBK dilaksanakan, penjelasan passing grade nilai komponen pengungkit dan komponen hasil yang harus dicapai. Penjelasaan kerangka logis WBK dan peningkatan budaya melayani kepada stakeholders. Selain itu dipaparkan kiat-kiat dan peran setiap pegawai dalam rangka pembangunan zona integritas untuk mencapai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Sebelum acara berakhir, untuk mengukur penyerapan materi, para peserta acara diminta untuk mengikuti mini games melalui kuis Kahoot, dengan soal-soal yang berkaitan dengan materi yang telah dipaparkan.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman yang komprehensif dan penyegaran bagi pegawai KPPN Sidoarjo. Dengan demikian gerak langkah dalam program pembangunan zona integritas dalam rangka pencapaian kantor berpredikat WBK dapat diraih pada tahun 2021. Semangat#.