Kolaborasi dengan Baznas, KWG Bagi Zakat kepada Warga Kurang Beruntung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 11 Mei 2021 17:18 WIB

Kolaborasi dengan Baznas, KWG Bagi Zakat kepada Warga Kurang Beruntung

i

Ketua KWG M.Syuhud Almanfaluty saat membagikan zakat kepada warga kurang beruntung.

SURABAYAPAGI, Gresik - Berkolaborasi dengan Baznas Gresik, wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG) membagikan zakat kepada warga kurang beruntung di sekitar Sekretariat KWG Jalan Basuki Rahmat Gresik, Selasa (11/5).

Para penerima mulai penjual kopi, sol sepatu, abang becak, janda, yatim, juru parkir, dan petugas kebersihan. Sedikitnya 70 sak beras masing-masing beriskan 5 kg yang dibagikan KWG dan Baznas kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Ratusan Siswa TK Ikuti Lomba Mewarnai di Festival Nasi Krawu HPN-KWG 2023

Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty menyatakan bahwa pemberian zakat kepada warga masyarakat kurang beruntung kolaborasi antara Baznas Gresik dan KWG ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang beruntung menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Sebab, paska adanya pandemi Covid-19 yang sudah berjalan setahun lebih, banyak ekonomi masyarakat menjadi terpuruk. Sehingga, banyak masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat," harapnya. Pemberian bantuan zakat, juga dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang tak bisa mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H lantaran adanya larangan pemerintah untuk memutus matarantai sebaran Covid-19.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR Apresiasi Festival Nasi Krawu Komunitas Wartawan Gresik

Syuhud, begitu sapaan akrabnya berharap pandemi Covid-19 segera berlalu. Kehidupan masyarakat kembali normal. Ekonomi masyarakat kembali bangkit.

"Semoga Covid-19 segera sirna, kehidupan masyarakat kembali normal, dan ekonomi masyarakat kembali pulih, dan bangsa Indonesia kembali bangkit," tegasnya.

Sementara Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Gresik, Zainal Abidin menyatakan mendukung penuh kolaborasi Baznas dan KWG dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Terlebih, pada saat masyarakat dihadapkan dalam kondisi sulit dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: DPRD Gresik dan KWG Dorong Penataan PKL di Bandar Grissee

" Semoga kolaborasi ini bisa dipertahankan. Kedepan bisa ditingkatkan untuk kebaikan masyarakat, dan kemajuan Kabupaten Gresik, " harapnya. Zainal mengapresiasi KWG yang selama ini memiliki misi sosial yang tinggi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

" Semoga KWG makin besar, dan makin bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Gresik, " pungkasnya. did

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU