Kodim 0816/Sidoarjo Gelar Serbuan Vaksin di Balai Desa Sidorejo Krian

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Sep 2021 10:17 WIB

Kodim 0816/Sidoarjo Gelar Serbuan Vaksin di Balai Desa Sidorejo Krian

i

Serbuan Vaksin dosis pertama yang diberikan kepada ratusan warga Desa Sidorejo, Kecamatan Krian Sidoarjo yang dilaksanakan pada hari Kamis (23/9/21).

SURABAYAPAGI. com, Sidoarjo - Kodim 0816/Sidoarjo menggelar Serbuan Vaksin dosis pertama yang diberikan kepada ratusan warga Desa Sidorejo, Kecamatan Krian Sidoarjo yang dilaksanakan pada hari Kamis (23/9/21). Warga Desa Sidorejo Krian yang mendapatkan vaksin SINOVAC tahap pertama bersama Kodim 0816 /Sidoarjo berlangsung di Balai Desa Sidorejo. 

“Saya sangat senang dengan antusiasme warga Desa Sidorejo dan saya berharap semua warga Desa Sidorejo tertib dan sabar menunggu antrian untuk melaksanakan vaksin karena akan diproses sesuai ketentuan dari Tim Medis dan Petugas dari Kodim 0816/Sidoarjo lainnya. Saya yakinkan semua warga yang hadir kebagian jatah vaksin, Jadi tidak perlu khawatir. Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 0816 Sidoarjo, juga para petugasnya yang begitu telaten dan sabar melayani warga kami,” demikian H Agus Triana SH. 

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Normalisasi Sungai Dusun Kramat

Antusias warga ini mendapat apresiasi Kades Sidorejo, H Agus Triana SH. Vaksinasi Covid-19 di Desa Sidorejo, warga akan mendapat jatah 500 dosis vaksin.

WhatsApp_Image_2021-09-23_at_22.13.28_(1)WhatsApp_Image_2021-09-23_at_22.13.28_(1)

Baca Juga: SMAN 3 Cetak Generasi Berakhlakul Karimah Melalui Pondok Ramadhan

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo,  Letkol Inf M. Iswan Nusi, SH mengapresiasi Kampung Tangguh Dusun Semampir, Desa Sidorejo, Krian sebagai sasaran vaksinasi tahap pertama sinovac dalam rangka serbuan vaksinasi.

“Harapan kita dengan serbuan vaksinasi ini, masyarakat akan terhindar dari Covid-19. Kita sukseskan program pemerintah ini melalui Kodim 0816 Sidoarjo tentang percepatan vaksinasi khususnya wilayah Kabupaten Sidoarjo, agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat terhadap Covid-19 yang mematikan,” jelasnya.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Warga Sidoarjo juga sangat senang dan sangat apresiasi kepada Kodim 0816/Sidoarjo,  “Saya berusaha mencari tempat di wilayah Sidoarjo untuk vaksin, akan tetapi selalu gagal. Karena saya dan keluarga ingin terhindar dari Virus Covid-19. Akhirnya berkat bantuan dari Kodim 0816/Sidoarjo saya bisa vaksin di dekat tempat tinggal saya sendiri." kata Rahmat salah seorang warga Sidorejo.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Sidorejo Krian dapat berjalan dengan lancar dengan menerapkan Disiplin protokol Kesehatan. Para Petugas dari Kodim 0816/Sidoarjo juga menyiapkan beberapa masker untuk warga apabila tidak menggunakan masker. Sekaligus memberikan edukasi kepada warga betapa pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan pada diri sendiri dan lingkungan sekitar kita agar kita semua jauh dari virus covid-19 atau penyakit lainnya. Hik

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU