Klinik Layanan Investasi Masih Perlu Persiapan Peralatan dan Konten

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 15 Sep 2021 12:43 WIB

Klinik Layanan Investasi Masih Perlu Persiapan Peralatan dan Konten

i

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Surabaya M Taswin. SP/HUMAS PEMKOT SURABAYA

SURABAYAPAGI, Surabaya - Klinik Layanan Investasi yang diinisiasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Surabaya belum bisa digunakan karena masih disiapkan peralatan dan konten. "Untuk ruangan sudah kami siapkan, tinggal interiornya yang lagi dikerjakan," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Surabaya M Taswin di Surabaya, Rabu (15/9).

Taswin menambahkan pihaknya juga saat ini tengah menyiapkan konten-konten yang berkaitan dengan data-data yang akan menjadi bahan informasi bagi pengguna. Konten tersebut berisi tentang perizinan, lokasi, dan cara berusaha di Surabaya.

Baca Juga: DPMPTSP Kota Surabaya Target Capaian Investasi 2024 Rp40 T

Menurut dia, layanan klinik investasi ini bertujuan untuk memudahkan para investor mendapatkan informasi mengenai peluang-peluang investasi di Kota Surabaya. "Sehubungan dengan pandemi di Surabaya sudah mulai mereda, maka kami harus segera menggerakkan ekonomi. Dalam hal ini, DPM-PTSP membuat klinik investasi," kata M Taswin.

Baca Juga: Realisasi Investasi Jatim Tahun 2023 Tembus Rp145,1 Triliun

Ia menjelaskan klinik investasi tak hanya menyediakan layanan konsultasi mengenai Penanaman Modal Asing (PMA) atau Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Sebab, inovasi terbaru ini juga menyediakan berbagai macam informasi mengenai perizinan sebagaimana yang telah diatur dalam Perwali Nomor 41 Tahun 2021.

Taswin menyebut nantinya masyarakat cukup datang ke klinik investasi jika ingin mendapatkan informasi mengenai beragam jenis investasi maupun perizinan di Surabaya. Ia mengaku saat ini tengah menyelesaikan penataan ruangan untuk lokasi layanan tersebut.

Baca Juga: Menhub Tawarkan Peluang Investasi Bandara Haji dan Umrah ke Arab Saudi

"Nanti cukup satu pintu para pelaku usaha datang ke situ menanyakan apa saja sudah selesai. Nah, klinik ini ruangan sudah ada, tinggal penataan saja, nanti para pelaku investor bisa langsung menanyakan apa saja mengenai rencana investasi mereka di Surabaya," katanya.sb4/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU