Kemeriahan Gala Festival Musim Semi Henan 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Apr 2021 11:06 WIB

Kemeriahan Gala Festival Musim Semi Henan 2021

i

Gala Festival Musim Semi Henan 2021. SP/ CH

SURABAYAPAGI.com, China - Pertunjukan tari bertajuk "Perjamuan Malam di Istana Dinasti Tang" telah menjadi viral di kalangan penonton Tiongkok, netizen memutarnya jutaan kali. Sutradara acara tersebut kini telah membawa penonton ke balik tirai.

Gala Festival Musim Semi Henan 2021 lewat video klip pertunjukan tari "Perjamuan Malam di Istana Dinasti Tang" menjadi viral. Bahkan pada hari pertama Tahun Baru Imlek, Gala Festival Musim Semi TV Satelit Henan menduduki peringkat pertama dalam daftar variety show Sina Weibo.

Menurut Chen Lei, direktur umum pertunjukan, "Perjamuan Malam di Istana Dinasti Tang" diadaptasi dari entri "Tokoh-tokoh terakota dari Dinasti Tang" oleh Zhengzhou Song dan Teater Tari dalam Penghargaan Teratai Tarian Cina ke-12 pada tahun 2020.

Pertunjukan tersebut adalah campuran humor dan penghormatan terhadap budaya tradisional Tiongkok. "Kami berharap Gala Festival Musim Semi 2021 dapat memberikan lebih banyak kegembiraan dan kehangatan kepada semua orang," kata Chen.

Berkoordinasi dengan koreografer asli dari tarian ini, pertunjukan tersebut tidak membuat terlalu banyak perubahan pada konten tarian itu sendiri tetapi hanya sedikit memperpendek durasinya agar lebih sesuai dengan penonton TV, kata Chen.

“Kami menggunakan teknologi 5G dan augmented reality (AR) untuk menggabungkan pemandangan virtual dengan panggung nyata, menghadirkan nyanyian dan tarian ke dalam latar museum, menciptakan perasaan malam yang indah di museum,” kata Chen.

Sebagai bagian dari pertunjukan pelayan istana di perjamuan tampak menjadi bagian dari lukisan sambil berjalan sambil tertawa dan bermain, terkadang mereka berdandan untuk acara resmi istana. Para pelayan istana menari dengan megahnya, dan ciri-ciri budaya kemakmuran Dinasti Tang ditampilkan sepenuhnya.

Untuk lebih mencerminkan patung-patung Dinasti Tang yang berukuran sering lebih besar, para aktris mengenakan jumpsuits berisi spons dengan kapas di mulut mereka, dan riasan berbentuk bulan sabit di sudut mata mereka benar-benar mereproduksi tren "Olique Red" dari riasan wajah wanita yang populer di Dinasti Tang.

Penonton tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang budaya tradisional setelah menonton Gala Festival Musim Semi Henan karena pertunjukan ini. Mereka kemudian menemukan bahwa para aktor dalam gala menampilkan "Surga dan Bumi", di mana mereka memainkan Tai Chi sambil mengenakan pakaian luar angkasa.

Chen mengatakan bahwa setelah menikmati gala tersebut, netizen mengatakan bahwa mereka ingin pergi mengunjungi Museum Provinsi Henan yang di dalamnya ia dipenuhi dengan rasa bangga dan prestasi. “Kita sudah berkontribusi sedikit untuk kebangkitan budaya tradisional,” ujarnya.

Seorang netizen dengan nama panggilan @kenanyis mengatakan bahwa program tersebut benar-benar “menghidupkan kembali harta nasional kita”. Setelah menontonnya, saya sangat ingin pergi ke Museum Henan, setelah epidemi selesai.

Netizen lain menganggap pertunjukan itu "sangat lucu", dan "sangat lucu" melihat pelayan kecil berjalan dan bertemu satu sama lain.

Seorang netizen yang dijuluki @Minoz mengatakan bahwa setelah menonton pertunjukan, "Saya tiba-tiba merasa bahwa lukisan antik 'Pemandangan Tepi Sungai di Festival Qingming' juga bisa ditampilkan di atas panggung, sehingga karakter dalam lukisan itu akan menari.” Dsy10

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU