Kaum Fakir dan Duafa Diberi Pelatihan Biar Berbisnis

Tri Rismaharini memberikan pidatonya usai ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial yang baru pada Selasa, (22/12)

Titip Pesan Warga Kota Buat Mensos Tri Rismaharini

 

 

 

 

 

 

Fokus Mensos, tak Hanya Covid-19, juga Bencana Alam di Indonesia

Reni Astuti

Wakil Ketua DPRD Surabaya

 

Sebagai pribadi dan wakil ketua DPRD Surabaya, saya mengucapkan selamat kepada Bu Risma.

Untuk itu, saya sangat berharap besar agar bu Risma bisa menjalankan amanah dengan baik, sehat selalu dan mampu meningkatkan kinerja Kementerian.

Tentu ini bukan tugas yang ringan, dampak atas kinerja Kementerian yang skalanya tidak hanya Surabaya namun Indonesia.

Jadi, saya berdoa semoga bu Risma bisa mengembannya dengan lebih baik utamanya di masa pandemi di saat kondisi sosial rakyat Indonesia terdampak.

Juga potensi bencana alam di Indonesia masih tinggi dan ini perlu kesigapan kementerian sosial. alq

 

 

 

 

Bu Risma, Bantuan Sosial Jangan Dipotong-potong Lagi…

Prita Pinastiningtyas

Vice President PR RS PHC Surabaya

 

Keputusan pak Jokowi mengangkat bu Risma sebagai Menteri Sosial adalah keputusan tepat. Bu Risma dianggap mampu menjalankan tugas dan kewajiban yang diberikan.

Apalagi beliau selama di Surabaya, baik-baik saja, gak ada kasus (korupsi). Jadi selagi yang ditunjuk bersih, gak ada masalah.

Saya berharap, bu Risma agar selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran, khususnya yang berkaitan dengan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat.

Juga harus lebih tanggap. Apalagi sekarang Covid-19. Saya harap bantuan sosial tersalurkan dengan baik dan jangan dipotong-potong lagi. Kasihan masyarakat. sem

 

 

 

 

Distribusi Bantuan Harus Cepat…

Ronald Mubarak

Kepala Sub seksi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Perak Surabaya

 

Selamat buat Bu Risma menjadi Menteri Sosial. Saya berharap agar pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat segera dilakukan dengan cepat, seperti Bu Risma mengatasi banjir di Surabaya.

Jadi tolong harus cepat dan tanggap, bu.

Kini, saya berharap masyarakat menengah bawah, khususnya fakir miskin dan duafa dapat diberikan pelatihan oleh Menteri Sosial. Tujuannya agar nasib mereka dapat berubah tanpa menunggu uluran tangan lagi dari pemerintah.

Contohnya diberikan pelatihan menjahit, diberikan modal usaha. Jadi bisa berbisnis juga mereka. sem

 

 

 

 

Jadilah Menteri Sosial yang Jujur…

Mulyadi

Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai

 

Selamat yah bu Risma. Dari saya pribadi, dua jempol buat bu Risma. Beliau sangat pantas untuk menduduki posisi menteri sosial.

Secara image bu Risma adalah orang yang sangat sederhana serta peduli kepada masyarakat. Ditambah lagi, bu Risma juga punya kapabilitas menjadi menteri. Mengingat ia telah memimpin kota Surabaya selama dua periode.

Jadi sudah waktunya. Beliau juga sangat sensitif (dengan persoalan rakyat) karena (mungkin) naluri seorang ibu.

Untuk itu saya hanya berharap agar beliau dapat melaksanakan tugas sebagai menteri sosial dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya, tidak seperti (menteri) sebelumnya. sem