Kapolres Blitar Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Sep 2021 15:56 WIB

Kapolres Blitar Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021

i

Pemberangkatan Petugas Ops Patuh Semeru oleh Wabup Blitar. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Polres Blitar gelar apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 Senin (20/9) di halaman Kantor Polres Blitar.

Gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Blitar AKBP Aditya Panji Anom S.IK dihadiri Wakil Bupati Blitar HR Santoso SH, Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono M.Han, Komandan Yonif 511 Letkol Inf Wakhid Dedy Setiawan S.IP, dan para Kapolsek jajaran Polres Blitar, Waka Polres Blitar Kompol Wiji Rahayu SH,  Kadishub Kab Blitar, juga hadir Kasatpol PP Kab Blitar, dan seluruh PJU Polres Blitar.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Dalam kesempatan itu AKBP Aditya dalam sambutannya bahwa pelaksanaan Ops Patuh Semeru 2021 tidak jauh beda dengan Ops patuh sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi covid 19 sehingga perlu mengedepankan sosialisasi dan edukasi dalam pencegahan covid 19.

Tak luput orang nomor satu di Polres Blitar ini menegaskan tujuan Ops Patuh Semeru 2021 guna menurunkan dan menekan angka pelanggaran termasuk kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Dengan Ops Patuh Semeru 2021 ini, bertepatan angka covid-19 di Kab Blitar telah mengalami penurunan dan saat ini telah masuk level 2 hal ini tidak lepas peran dari semua pihak, untuk itu kita jangan sampai lengah dan penerapan prokes harus lebih dimaksimalkan," harap AKBP Aditya.

Untuk diketahui angka jumlah kecelakaan lalu lintas pada tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2021 di wilayah hukum Polres Blitar mengalami penurunan, salah satunya  karena diberlakukan penerapan PPKM.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Sebagaimana data yang diperoleh SURABAYA PAGI, untuk pelanggaran lalu lintas bulan Juli 2021 ada 307 kasus, Agustus 165 kasus, sedang data yang terconfirm covid-19 di Kab Blitar 10.714, jumlah kasus aktif 212, jumlah sembuh 8.870 dan data meninggal dunia sebanyak 4.632 dimana Kab Blitar menduduki peringkat ke 3 (tiga) kasus aktif di Provinsi Jawa Timur.

"Selain menekan angka kecelakaan dalam Ops Patuh Semeru kita juga perlu diwaspadai kerumunan di tempat tempat wisata di Blitar karena hal tersebut  berpotensi terjadinya penularan covid 19," terang AKBP Aditya.

Sedang untuk Pelaksanaan Ops Patuh Semeru 2021 dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai hari Senin (20/9) sampai tanggal 3 Oktober  2021 mendatang.

Baca Juga: Bupati Blitar Resmikan Dua Palang Pintu Kereta Api di Wilayah Srengat dan Talun

"Dalam pelaksanaan Ops Patuh Semeru 2021 kita lebih mengedepan tindakan secara edukatif, preventif dan yudikatif secara humanis. Selain itu agar pelaksanaan dan pengawasan pada tempat tempat penumpukan masa, sehingga berpotensi terjadinya laka lantas dan penyebaran covid-19." Pungkas AKBP Aditya Panji Anom.

Juga AKBP Aditya mengingatkan pada seluruh anggota tidak boleh melakukan tindakan kontraproduktif, selain itu ia berpesan  selalu jaga kesehatan dan keselamatan diri setiap anggota dalam melaksanakan tugasnya.

Mengakhiri gelar pasukan Kapolres Blitar memasang Pita Ops Patuh Semeru di pundak kiri petugas yang diwakili masing masing dari Satlantas, CPM dan Dinas Perhubungan. Selanjutnya jajaran Forpimda menyerahkan masker secara simbolis kepada perwakilan petugas Ops Patuh Semeru 2021 yang selanjutnya untuk dibagikan kepada masyarakat dalam Ops Patuh Semeru. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU