Kapolda Jatim dan Pandam V Brawijaya Naik Motor Pantau PPKM di Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Jul 2021 21:35 WIB

Kapolda Jatim dan Pandam V Brawijaya Naik Motor Pantau PPKM di Gresik

i

Kapolda Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Mayjen Suharyanto saat membagikan sembako kepada warga Kelurahan Gending. SP

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dengan mengendarai sepeda motor membagikan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, mereka juga meninjau penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit lapangan Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Rabu (28/7).

Tiba di Gresik, rombongan langsung menuju bangunan stadion lantai dua. Masuk ke dalam ruangan pemantauan pasien Covid-19 melalui CCTV di Gejos dalam rangka mengecek pasien isolasi. 

Baca Juga: Tipu Rekanan dengan Modus Kontrak Fiktif Rp 11 M, 2 Bos PT MBS Ditahan

Kehadiran dua jenderal bintang dua ke Gresik disambut hangat oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail dan Kadinkes Gresik drg Saifudin Ghozali.

Usai dari Gejos, Kapolda Jatim dan Pangdam V menuju Puskesmas Gending Kecamatan Kebomas dengan mengendari motor jenis trail.

Disana, keduanya langsung mengecek perlengkapan kesehatan di puskesmas. Lokasi puskesmas yang ditinjau ini berada di perbatasan wilayah Gresik dengan Surabaya.

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

Kapolda dan Pandam beserta rombongan juga menyempatkan menemui warga di Kelurahan Gending. 

“Pelaksanaan PPKM saat ini yang harus  dilakukan lurah bersama babinsa dan babinkantibmas adalah untuk memantau warga agar tidak keluar rumah terlebih dahulu dan kalau ada warga yang terpapar Covid-19 agar segera ditangani di posko yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah. Untuk menghindari adanya penularan penyebaran Covid-19,” ucap Kapolda Jatim.

Covid-19 dengan varian baru saat ini sangat berbahaya dan oleh karena itu aturan prokes yang sudah ditetapkan pemerintah harus dijalankan. Tidak hanya memberikan himbauan, rombongan juga membagikan sembako kepada perwakilan warga masyarakat Kelurahan Gending dilanjutkan foto bersama saling menguatkan satu sama lain.

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

Dalam kunjungan kedua jenderal ke Gresik juga diikuti Kombes Pol Puji Santosa (Karo Ops Polda Jatim), Kombes Pol Yudi Sunartono (Dirsamapta Polda Jatim), Kolonel Inf Djohan Darmawan (Asintel Kodam V/Brawijaya), Kolonel Inf Andy Mustofa Akad (Asops Kasdam V/Brawijaya).

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU