Kantor DPRD Kota Kediri Diteror Tas Diduga Bom

Tim Gegana Polda Jatim saat menjinakan tas diduga berisi bom

SURABAYAPAGI. COM, Kediri - Sebuah tas ditemukan halaman depan Kantor DPRD Kota Kediri, Jalan Mayor Bismo, Kota Kediri, Senin (14/4/2020). Petugas Kepolisian dari Polres Kediri Kota dan Tim Gegana Brimob Polda Jatim langsung mengamankan lokasi kejadian.

Ashrofi,petugas keamanan DPRD Kota Kediri mengungkapkan kejadian tersebut diketahuinya sekitar pukul 04.30 WIB. Pagi itu dia baru saja selesai menjalankan salat subuh di Mushola yang ada di selatan Kantor DPRD Kota Kediri.

Saksi melihat ada sebuah tas sport warna hitam yang tergeletak di dekat pintu gerbang sebelah selatan kantor DPRD Kota Kediri. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada komandan regu keamanan DPRD Kota Kediri.

"Pertama kali saya lihat saat selesai salat subuh dan keluar melihat ada tas sport. Saya langsung laporkan kejadian ini pada Pak Anton komandan regu," ungkapnya. 

Mendapat informasi itu kemudian keamanan mengecek tas tersebut. Sepintas dia melihat ada kabel dan baterai dalam tas tersebut. Karena merasa takut, kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Selang beberapa waktu kepolisian bersama Tim Gegana Brimob Polda Jatim datang ke lokasi. Tas sport diduga berisi bom tersebut akhirnya diledakan oleh Tim Gegana Polda Jatim. Dua kali tas diledakan oleh tim penjinak bom.

"Tadi kita sudah lakukan tindakan menceraikan berai tas terduga bom. Ledakan pertama kita melihat belum tercerai berai hingga akhirnya kita lakukan ledakan kedua," jelas Kapolresta AKBP Eko Prasetyo di lokasi. 

Lanjut Kapolresta Kediri, dari ledakan tersebut ditemukan barang-barang berupa kabel dan batu bata. "Tidak ada bahan peledak sama sekali. Saya memohon semua warga Kota Kediri jangan khawatir. Untuk selanjutnya hal ini masih kita dalami penyelidikannya," pungkasnya. can