Kalah Saing Pemain Muda, Willian Diputus Kontrak Arsenal

Willian. SP/ LDN

SURABAYAPAGI.com, London - Mimpi Willian bersama Arsenal harus dikubur dalam-dalam. Pasalnya Arsenal sedang berusaha memutus kontrak Willian lebih dini. Willian tidak mampu memberikan banyak kontribusi, jumlah gol dan assist pemain asal Brasil itu minim.

Keputusan tersebut ditegaskan oleh Manajemen The Gunners yang telah mengupayakan pemutusan itu bisa selesai sebelum batas bursa transfer. Arsenal merekrut Willian dari Chelsea secara cuma-cuma pada musim panas tahun lalu.

Klub London utara itu dengan berani mengontraknya tiga tahun atau hingga 2023. Artinya kontrak Willian saat ini masih tersisa dua tahun lagi. Arsenal akan memutus kontrak itu lebih dini, yang akan membuat mereka menghemat pengeluaran gaji.

Willian adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Manajer Mikel Arteta pun tidak memberikan kepercayaan penuh kepada pemain berusia 33 tahun itu. Willian kalah saing dengan pemain-pemain muda.

Kini Willian tengah mencari kesepakatan dengan Arsenal untuk mengakhiri kerja sama lebih dini, sebelum bursa transfer tuntas pada Selasa (31/8/2021).

Arsenal harus mengatur neraca keuangan, salah satunya dengan memangkas gaji besar para pemainnya. Willian masuk dalam daftarnya yang digaji 200 ribu Pounds per pekan atau setara Rp 3,9 miliar.

Oleh sebab itu, Arsenal akan menjualnya dengan cepat di bursa transfer musim panas ini yang tenggat waktunya sampai 31 Agustus. Willian sudah disodorkan ke AC Milan.

Selain itu, kabarnya Arsenal juga akan melobi Willian ke beberapa klub dari Brasil. Tak hanya itu, AC Milan kabarnya jadi salah satu pemain yang tertarik merekrut gelandang asal Brasil tersebut.

Jika Arsenal memilih mengakhiri kontraknya lebih cepat maka Willian akan mendapat kompensasi yang cukup besar atau jika mantan pemain Chelsea itu bersedia pindah dengan gaji yang lebih kecil.

Corinthians pastinya tidak akan sanggup untuk bisa membayar gaji Willian seperti yang diterimanya di klub asal London tersebut. Kemungkinan besar Willian akan dengan senang hati memutuskan kontraknya dan pergi tanpa bayaran. Dsy14