KADIN Jatim Apresiasi Kegiatan Sorogan Preneur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 13 Sep 2021 13:53 WIB

KADIN Jatim Apresiasi Kegiatan Sorogan Preneur

i

Ketua KADIN Jatim, Adik dwi Putranto, SH, saat menjadi narasumber dalam kegiatan Sorogan Preneur yang diselenggarakan oleh YPM Sepanjang, Sidoarjo. SP/KOMINFOJATIM/: Rijal

SURABAYAPAGI, Sidoarjo – Kegiatan Sorogan Preneur yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan dan Sosial (YPM) Sepanjang, Sidoarjo mendapat apresiasi dari KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Jatim. Sorogan Preneur  digelar melalui webinar umum (daring) yang telah dimulai sejak tanggal 08September 2021 sampai 23 September 2021 secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua KADIN Jatim, Adik dwi Putranto, SH, mengatakan, Sorogan Preneur yang dilaksanakan oleh YPM Sepanjang ini sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha khususnya UMKM dalam menghadapi pandemic covid-19 ini. “Mereka sangat membutuhkan terobosan dan strategi untuk bertahan dalam masa krisis ini,” ujarnya, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Langgar Aturan Mendagri, Pemkab Sidoarjo Batalkan Mutasi 500 Pejabat

Produk yang dulunya didatangi customer sekarang mesti menjemput bola dan jual di pasar digital serta di antar ke customer. “Dengan acara ini kita berharap siswa dan mahasiswa bisa menjadi wirausahawan dengan kemampuan hardskill dan softskill yang bagus,” terangnya.

KADIN Jatim juga berharap bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan keluarga besar YPM Sepanjang baik itu guru, dosen dan siswa atau mahasiswa untuk peningkatan peningkatan SDM dan kewirausahaan.

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

Bisa dengan Pelatihan Pelatih Tempat Kerja untuk pemagangan, Kadin Institute untuk peningkatan kompetensi profesi, bisa dengan rumah kurasi untuk peningkatan produk UMKM dan bisa dengan Surabaya eksport center untuk meningkatkan eksport produsk UMKM.

“Saya berharap banyak siswaatau anak muda  yang bercita-cita menjadi wirausahawan dan KADIN siap menerima baik itu Kerjasama, konsultasi dan kolaborasi,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Sidoarjo Tersangka Kasus Korupsi, Pj Gubernur Jatim Beri Tanggapan Tegas

Sementara itu, Ketua YPM Sepajang,H. Ahmad Makki, MT mengatakan, Sorogan Preneur ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif terhadap kebanggaan produk buatan indonesia dan mengurangi import. “Semoga acara ini bisa menjadi pengungkit kebangkitan ekonomi karena pandemic covid-19,khususnya di Jawa Timur dan jangka panjang bisa meningkatkan jumlah wirausahawan di lingkungan santri,” harapnya.sb6/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU