Jaya Saputra Targetkan 2021 Imigrasi Perak Raih WBBM

Jaya Saputra (tengah) bersama jajaran kepala kantor Imigrasi Jawa Timur. SP/ Sem

SURABAYAPAGI.com, Surabaya  - Tahun 2021 mungkin menjadi tahun tersibuk bagi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak. 
 
Alih-alih membenahi birokrasi yang macet akibat covid-19, Imigasi Tanjung Perak justru mendapat tantangan dari Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Timur, Jaya Saputra. 
 
Tak tanggung-tanggung, tantangan yang diberikan tersebut adalah raihan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
 
"Kami akan menggedor kawan-kawan di kanim Tanjung Perak agar di tahun 2021, predikat WBBM harus diraih," kata Jaya Saputra kepada Surabaya Pagi, Kamis (18/02/2021).
 
Bak gayung bersambut. Tantangan yang diberikan pun secara konsisten dilakukan oleh Kanim Perak. Kepala sub seksi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Tanjung Perak Ronald Mubarak menyampaikan, upaya untuk meraih WBBM telah dipersiapkan sejak tahun 2020 lalu.
 
"Kita malah sudah siap dari tahun lalu," kata Ronald Mubarok 
 
Tahun ini, pihaknya menunjukan kekonsistenan tersebut dengan melakukan deklarasi janji kinerja menuju WBBM 2021 yang diikuti oleh seluruh civitas kanim Tanjung Perak.
 
Sebelumnya pada akhir 2019 lalu, Kanim Tanjung Perak telah meraih predikat meraih zona integritas dengan kategori Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari KemenPAN-RB.
 
Dengan menggaungkan slogan Mantap yang berarti melayani tanpa pamrih, Ia optimis akan menorehkan hasil tersebut. 
 
"Untuk WBK sudah kita raih, tahun ini harus WBBM," katanya. Sem