Jatuh Bangun Store SOGO Kala Pandemi Melanda

Sri Haryanti Wahyudi, Store Manager SOGO Tunjungan Plaza. SP/ Satrya Nugraha

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Awal tahun 2020 merupakan masa yang cukup berat bagi Department Store SOGO, penurunan konsumen hingga 50 % harus mereka alami dikarenakan berkurangnya masyarakat untuk mendatangi pusat perbelanjaan dan larangan bagi masyarakat untuk keluar rumah bila tidak berkepentingan.

SOGO pada akhirnya membuka opsi online shop bagi store mereka. Dengan bekerjasama dengan beberapa pihak seperti Go-Send, Sicepat, dan Grab, mereka berusaha untuk survive melewati pandemi Covid-19 yang melanda.

Beberapa program juga mereka berikan bagi customer mereka, yaitu free membership, free mask dan Tumblr, dan juga program subsidi ongkir bagi calon customer mereka. Dengan datangnya bulan Ramadhan dan kebebasan PPKM yang telah dimiliki pihak SOGO dan Mall, beberapa design baju muslim terbaru juga mulai menghiasi Store mereka yang ada di Tunjungan Plaza. Dengan harapan masyarakat mulai konsumtif kembali menyusul kegiatan Ramadhan yang lekat dengan tradisi baju baru.

"Tentunya persiapan sudah kita siapkan untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung yang nantinya datang ke store kita, dengan batas maksimal pengunjung dan mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan, kita juga memberikan banyak program menarik bagi calon customer kita mengenai bulan Ramadhan yang sudah dekat," ujar Sri Haryanti Wahyudi, Manager Store SOGO Tunjungan Plaza, Rabu (7/4/2021)

Beberapa produk yang SOGO tawarkan juga sempat laku keras saat Covid-19 melanda, kebanyakan untuk kebutuhan penunjang kegiatan dapur, dan juga mainan anak anak sebagai penunjang hiburan. Dan kondisi di Surabaya yang semakin baik dari sisi angka penderita Covid-19, pihak SOGO mempunyai harapan besar agar masyarakat mulai konsumtif kembali. Str