Jagokan Prancis Dong...

Karra Syam

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Presenter olahraga Karra Syam, dalam Piala Eropa 2020 kali ini lebih memilih Prancis menjadi juaranya.

Bukan tanpa alasan Karra Syam menjagokan Prancis. Berstatus sebagai juara Piala Dunia 2018, tim besutan Didier Deschamps itu dinilai memiliki kelebihan dibandingkan tim-tim lain.

"Memang dari dulu suka sama Prancis. Dari segi pemain mereka sudah matang, bukan cuma banyak pemain yang handal di sana. Tapi memang Prancis selalu mengutamakan kerja sama tim. Kekompakan itu yang sangat penting dalam laga sepak bola kerja sama tim," ungkapnya.

Karra Syam berharap Les Bleus bisa tampil lebih oke di pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Kalau kita melihat sejarah ke belakang, seperti di tahun 2018 lalu Prancis menang saat Piala Dunia itu juga tak lepas dari kekompakan dan kerja sama. Semoga saja itu terus terjaga ya karena biasanya kalau bertabur bintang ego bintangnya keluar akhirnya lupa tujuan utama," tuturnya.

Karra pun optimistis Prancis mampu merebut gelar juara Euro 2020. Ia meminta tim kesayangannya itu lebih berhati-hati karena lawannya tak mudah di Grup F.

Tak heran, ia rela sampai begadang dan tidur pagi agar tidak melewatkan setiap pertandingan. "Ini tuh event yang banyak dinantikan orang. Euforianya bukan hanya terasa di Eropa sana, bahkan sampai ke pelosok kampung-kampung, jadi tidak ada alasan tidak tertarik," ujar Karra Syam.

Karra mengakui, sudah sejak lama kecanduan nonton pertandingan Piala Eropa. Namun, ketika itu, ia masih sekadar menonton atau tak mau ketinggalan dengan teman-temannya. er/dsy