Jadi Sorotan, Ketahuan Merokok Sebelum Berlaga

Penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Penjaga gawang Polandia, Wojciech Szczesny tengah menjadi sorotan setelah ia kedapatan membawa dan menghisap rokok sebelum berlaga melawan Spanyol di Euro 2020.

Kejadian ini berlangsung ketika ia baru keluar dari hotel tim di Sopot, Polandia dan sesaat sebelum ia naik ke bus tim yang akan berangkat ke bandara untuk terbang ke Sevilla, kiper 31 tahun itu tampak mengenakan perlengkapan latihan tim nasional Polandia dengan kaus merah dan celana olahraga hitam serta topi hitam.

Peristiwa ini bukanlah kali pertama Szczesny ketahuan merokok. Pada 2015 silam, kiper Juventus itu bahkan pernah merokok di ruang ganti kala masih memperkuat Arsenal.

Kala itu, Szczesny membuat manajernya, Arsene Wenger marah besar ketika ia terlihat menyalakan rokok usai tampil buruk ketika The Gunners ditundukkan 0-2 oleh Southampton.

Akibat kejadian tersebut, Arsenal pun memberikan sanksi kepada Szczesny berupa denda senilai 20 ribu poundsterling.

"Dia mendenda saya dan itulah akhirnya.Dia kemudian berkata, 'Lihat, Anda akan keluar dari tim sebentar', tetapi tidak ada keributan besar atau konfrontasi besar. Saya sangat profesional tentang hal itu," jelas Wojciech Szczesny, Senin (21/6/2021).

Dilain perisriwa, Polandia sendiri sukses meraih poin perdana mereka di pentas Euro 2020 usai menahan imbang tuan rumah Spanyol dengan Skor 1-1 pada Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Polandia sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Alvaro Morata. Tim tamu pun sukses menyamakan kedudukan berkat sundulan Robert Lewandowski di babak kedua.

Berkat hasil ini, Polandia masih menjaga harapan mereka untuk lolos ke babak knock-out. Syaratnya, Szczesny cs harus bisa mengalahkan Swedia di laga terakhir sembari menunggu hasil yang diraih tim lain. Dsy11