Jadi Pengusaha, Indika Energy Dukung Anggota HMI

SURABAYAPAGI.COM -Dalam seminar bertema "Investasi Dalam Roadmap Kebangkitan dan Kedaulatan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi COVID-19 dalam Konggres XXXI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang di gelar di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/3/2021), Presiden Direktur Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid mendukung generasi muda HMI untuk bisa menjadi pengusaha yang diawali dengan kondisi pandemi saat ini.

Arsjad menuturkan dalam kongres ini, HMI merupakan representatif generasi muda yang akan datang, sebagai masa depan bangsa dan harus mulai berpikir untuk berperan dalam sektor ekonomi bangsa.

"Saya di sini untuk memberikan nuansa dan motivasi kepada teman-teman HMI, selain tujuan besar nantinya menjadi pekerja atau politisi, itu perlu juga dipikirkan untuk jadi pengusaha" lanjutnya.

"Karena pengusaha-pengusaha nasional dan daerah dibutuhkan lebih banyak lagi. Pengusaha adalah pembuat lapangan pekerjaan," kata Arsjad.

"Ada banyak cara untuk menjadi pengusaha yang mampu memberikan kontribusi perputaran ekonomi di Indonesia" katanya.

"Ide bisnis dan investasi bisa dilakukan di berbagai sektor saat ini. Apalagi jika mau memulai usaha, pasar digital terbuka lebar tinggal menentukan strategi yang tepat untuk memulainya," ujarnya.

Ia mencontohkan produk sederhana seperti lapis legit ataupun kerupuk bisa dijual dengan nilai ekonomi tinggi dengan memperbaiki packagingnya.

Hal serupa banyak dilakukan oleh pengusaha di Jepang. "Ke depan saya harapkan pengusaha mikro hingga yang besar bersatu, karena di era saat ini perlu mengedepankan persatuan. Yang akhirnya bisa menginspirasi para generasi muda juga," ujarnya.