Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Berakhir Hari Ini

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 17 Feb 2021 19:59 WIB

Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Berakhir Hari Ini

i

Pelepasan purna tugas dan serah terima jabatan kepada Sekdakab yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Sumenep. SP/AINUR RAHMAN

SURABAYAPAGI, Sumenep  - Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Madura Jawa Timur Berakhir hari ini, Rabu 17 Februari 2021. Hal tersebut ditandai dengan pelepasan purna tugas dan serah terima jabatan kepada Sekdakab yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Sumenep.

Dalam sambutannya, Dr. KH. A. Busyro Karim menyampaikan, hari ini secara formal akan kembali ke Bereji Gapura Sumenep. Meski menurutnya sudah tiap hari pulang.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

“Saya akan pulang, dan terima kasih kepada warga Sumenep yang telah mensukseskan visi Supermantap selama kepemimpinan kami,” ucap Bupati dua periode ini. Rabu (17/2).

Untuk itu, dirinya berharap kepada semua pihak untuk terus membantu membangun Sumenep lebih maju dan juga ikut mendorong kemajuan kota keris ini meski dengan cara yang berbeda.

“Yang terpenting membangun Sumenep meski dengan cara berbeda,” jelasnya.

Di sisi lain, Achmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumenep yang telah mensupport selama dirinya mendampingi K. Busyro pimpin Sumenep.

“Saya hanya melanjutkan saja. Dimana-mana saya sampaikan visi misi saya itu 70 persen visi misi lama. Hanya 30 persen yang baru yang kita masukkan sebagai kreasi dan inovasi dalam pengembangan bagaimana Sumenep kedepan tentu berkesinambungan antara bupati lama dan yang baru,” katanya dalam sambutannya di kediaman K. A. Busyro Karim.

Baca Juga: Tahun Ini, Bupati Sumenep, Siapkan 7 Bus Mudik Gratis Rute Jakarta-Sumenep

Tentu, lanjut Fauzi, kebersamaan dan silaturrahim, komunikasi dan sebagainya terus akan terjalin bersama walaupun karakter kami hampir sama.

“Makanya cendrung tidak ada gesekan, sama-sama pendiam,” katanya dengan diiringi gelak tawa undangan yang hadir.

Sebelumnya, Dr. KH. A. Busyro Karim dan istri Nur Fitriyana pulang kampung ke PP Al Karimiyah, Bereji, Kecamatan Gapura, Rabu 17 Februari 2021. Dia kembali ke rumahnya setelah berakhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sumenep.

Kepulangan ke bereji diiringi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Achmad Fauzi dan istri, Nia Kurnia, Pelakasana Harian Bupati (Plh) Edy Rasiyadi.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau ASN Tiadakan Bukber

Kepulangan politisi PKB (Partai Kebangkitan Bersama) itu dilakukan setelah serah terima jabatan kepada Sekdakab Edy Rasiyadi sebagai Plh bupati.

Sebelum pulang kampung bupati bertegur sapa dengan warga dan juga Jurnalis yang ada di Kota Sumekar.

Usai memberikan sambutan terakhir mantan ketua DPRD Sumenep itu, langsung pulang ke bereji dan diikuti oleh Forkopimda. Namun, kepulangannya tidak dikonvoi, pimpinan OPD dan warga menunggu di pesantren. ar

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU