Humas Untag Surabaya Ingatkan Warga Untuk Waspada Penipuan Mengatasnamakan Kampus

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 19 Jul 2021 01:13 WIB

Humas Untag Surabaya Ingatkan Warga Untuk Waspada Penipuan Mengatasnamakan Kampus

Baca Juga: Ceritakan Aktivis Pro-demokrasi 1998, Untag Surabaya Luncurkan Film (Tak Pernah) Hilang

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya di bawah naungan Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya secara resmi hanya bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Jatim atas nama Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya.
 
Hal ini disampaikan langsung oleh Karolin Rista Kabag Humas Untag Surabaya terkait maraknya kasus kejahatan, sejumlah penipuan yang mengatasnamakan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dengan menggunakan bank lain.
 
"Maka selain bank yang sudah kami ajak kerja sama (BNI dan Bank Jatim) diharapkan masyarakat waspada,” tegas Kabag Humas Untag Surabaya Karolin Rista, Sabtu (17/7/2021).
 
Karolin menjelaskan bahwa pesatnya arus teknologi saat ini mampu memudahkan setiap orang untuk mendapatkan informasi secara cepat dan tanpa batas. Hal inilah yang kemudian dijadikan celah bagi segilintir orang untuk meraup keuntungan.
 
“Kita juga bisa dengan mudah untuk mencari rekam jejak digital untuk mengetahui perlakuan yang tidak bertanggungjawab. Sebagai pengguna, harus lebih bijak menyaring setiap informasi yang kita terima, baik akurat atau hoax,” ujarnya.
 
Dosen Fakultas Psikologi ini melihat ada keresahan ekonomi yang terjadi di tengah pandemi Covid-19. Sehingga membuat semua berlomba untuk dapat bertahan hidup.
 
Untuk itu, dia berharap masyarakat menanamkan ilmu dan jiwa patriotisme dalam sanubari untuk bisa lebih bertanggungjawab atas kebajikan berperilaku.
 
“Dengan ini, bersama-sama kita jaga komunikasi untuk bisa saling tanggungjawab dalam setiap bertindak. Mari tingkatkan kesadaran kejujuran, cermat dalam mencerna informasi, lantang dalam membela kebaikan,” tutur psikolog pendidikan ini.
 
“Untag Surabaya berharap apabila masih terdapat informasi yang mengatasnamakan Untag Surabaya dalam pungutan liar mohon segera untuk informasikan melalui hotline resmi kami. Seluruh pembayaran Untag Surabaya dilakukan hanya melalui dua bank tersebut tidak yang lain dan platform pesan resmi 08113001716, group telegram @pmbuntagsby, Instagram resmi kami @kitauntagsby,” imbuh Karolin. (by)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU