Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Jembatan Suramadu Sepi Pengendara

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Jul 2021 18:50 WIB

Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Jembatan Suramadu Sepi Pengendara

i

Pantauan Surabaya Pagi di Jembatan Suramadu yang sepi pengendara. SP/Anggadia Muhammad 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, yang bertepatan pada, Selasa, 20 Juli 2021 penampakan Jembatan Suramadu sepi dari pengendara. Meski demikian, polisi sempat memutar balikan beberapa pengendara.

Berdasarkan pantauan Surabaya Pagi di lapangan, lajur roda dua dan empat Jembatan Suramadu arah Madura maupun menuju Surabaya terpantau sepi pengendara yang melintas.

Baca Juga: Warga Binaan Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Hari Raya Nyepi 2024

Selain itu, terlihat beberapa water barrier yang terpasang dan petugas kepolisian di pos check point pengendalian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jembatan Suramadu.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Eko Adi Wibowo mengatakan, pihak kepolisian sempat memutar balikan 176 roda dua, 93 roda empat, 2 bus, dan 7 mobil barang.

Eko mengungkapkan, para pengendara tersebut diputarbalikkan lantaran diduga hendak pulang kampung atau Toron. Selain itu, mereka juga tidak memenuhi persyaratan untuk melintasi Jembatan Suramadu.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Tangkap Residivis Curanmor

“Diduga mudik, kan kelihatan bawa barang banyak. Ada yang tidak bawa SIKM (Surat Izin Keluar Masuk),” kata Eko, kepada media.

Lebih lanjut, kata Eko, meski memasuki Hari Raya Idul Adha, arus lalu lintas di Jembatan Suramadu sama seperti hari biasanya. Pengendara yang melintas pun didominasi pedagang lokal.

“(Pedagang) tetap diperiksa, rata-rata pedagang yang punya SIKM yang mobil barang, karena warga daerah sini saja," ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Hampir 50 Ribu Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Ludes Terjual

Sementara itu, sejak berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sebanyak ribuan pengendara telah diperiksa dan diputarbalikkan.

Total, polisi telah memeriksa 2.910 roda dua, roda empat ada 1.614, 71 bus, dan 171 mobil barang. Tak hanya itu, petugas juga telah memutar balikan 2.366 pengendara yang tidak memiliki kepentingan mendesak. ang

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU