Harga Telur Ayam di Jember Naik Jelang Idul Adha

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Jul 2021 18:37 WIB

Harga Telur Ayam di Jember Naik Jelang Idul Adha

i

Petugas melakukan survei harga telur di Pasar Tanjung Jember, Kamis (15/7/2021).

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah harga bahan pokok mulai mengalami kenaikan. Salah satunya telur. Harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Jember, Jawa Timur perlahan-lahan naik berkisar  Rp1.000 hingga Rp2.500 per kilogram.

"Harga telur ayam ras terus mengalami kenaikan, namun untuk telur ayam kampung masih stabil di pasaran," kata Samik, salah seorang pedagang bahan pokok di Pasar Tanjung Jember, Kamis (15/7).

Baca Juga: Gudang Tembakau PTPN X Kebun Ajung Jember Hangus Terbakar saat Sahur

Sementara Kasi Pengembangan Usaha dan Promosi Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jember Eko Wahyu Septantono membenarkan terjadinya kenaikan harga telur ayam ras karena permintaan yang cukup tinggi.

"Konsumsi telur meningkat karena permintaan yang tinggi terkait momentum Idul Adha, banyaknya warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah dan bantuan sosial yang diberikan kepada penerima manfaat berupa telur," tuturnya.

Menurutnya kenaikan harga telur di pasar tradisional masih dalam batas kewajaran karena rata-rata kenaikannya sekitar Rp1.000 hingga Rp2.500 per kilogram, sehingga petugas akan terus melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok jelang Idul Adha.

Baca Juga: Warga Binaan Lapas Mojokerto Terima Remisi Khusus Hari Raya Nyepi 2024

Eko menjelaskan secara keseluruhan harga bahan pokok di Jember masih relatif stabil menjelang momentum Idul Adha seperti beras, minyak goreng, gula pasir, daging ayam ras, dan daging sapi. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU