Habiskan Rp 1 M Gara-Gara Covid-19

Rossa

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Penyanyi Diva Indonesia, Rossa merupakan salah satu musisi sekaligus artis yang juga pernah terinfeksi positif Covid-19. Selama hampir dua minggu Rossa sampai menghabiskan biaya 1 M gara-gara masalah positif Covid-19 tersebut.

Rossa menceritakan dirinya positif Covid-19 selama 10 hari. Namun, sang diva memilih untuk menambah waktu isolasi mandiri 4 hari. Awalnya, Rossa mengaku sakit tipes. Ibu satu anak itu juga menegaskan saat itu hasil swab PCR-nya negatif.

"10 hari (positif), aku isoman 4 hari, jadi 14 hari. Jadi, gini teman-teman waktu itu aku tipes. Tapi, kalau aku pas PCR negatif, aku kan setiap minggu PCR karena ada Idol, jadi setiap Sabtu dan Minggu, Senin itu live. Habis itu pas hari Minggu aku cek itu aman negatif. Aku cuma sebelumnya PA (personal assistant) aku Covid, 5 hari sebelumnya," cerita Rossa awal mula dirinya terpapar Covid-19, Rabu (23/6/2021).

Rossa menegaskan awalnya mengira hanya kelelahan. Meski sudah dinyatakan negatif, Rossa memilih untuk isolasi mandiri dan tidak bekerja.

"Aku merasa nggak enak badan, apa aku kecapekan. Dari pada aku menularkan, aku istirahat, meski aku punya surat negatif. Empat hari kemudian mau nyanyi di Surabaya, cek lagi PCR untuk terbang pakai pesawat. Pas di situ ternyata aku kena (Covid-19), tapi CT-nya 33," ungkapnya.

Saat Rossa dinyatakan positif Covid-19, dirinya bahkan harus menghabiskan uang hingga Rp 1 miliar. Namun uang berjumlah fantastis itu tidak digunakan untuk pengobatan melainkan untuk pekerjaannya.

Rupanya akibat terpapar Covid-19 itulah Rossa harus mengemablikan semua uang muka yang telah ia terima. Sebab, semua event dan pekerjaan yang telah dijanjikan terpaksa ia batalkan.

"Jadi kemarin apalagi Mami sempat kena Covid-19 ya Mam? Katanya dengar-dengar Rp 1 M hilang Mam dalam waktu dua Minggu," beber Ivan Gunawan.

Mendengar itu, Rossa tertawa. Tidak membantah, Rossa menegaskan ada banyak hal yang harus dia bayar. "Ya karena kan aku harus balikin DP, DP, orang," jawab Rossa.

Selain itu, Rossa mengaku setiap minggu ia wajib menjalani tes PCR karena harus syuting Indonesian Idol.

"Tapi kalau aku waktu pas PCR negatif, kan aku setiap minggu kan PCR, karena setiap senin live," jelas Rossa.

Pernah merasakan tidak enaknya terpapar Covid-19, Rossa menegaskan dirinya mulai belajar hidup berdampingan dengan virus tersebut. Sama seperti manusia lainnya, Rossa mengatakan dirinya harus tetap bekerja di tengah pandemi Covid-19.

"Semuanya ada dimana-mana, paling harus hati-hati, kita diam di rumah nggak mungkin, semua harus berjalan. Sekarang pertama kita hindari kerumunan benar banget, aku nyanyi di panggung, kecuali foto ya pakai masker. Aku mintanya semua PCR (Sebelum kerja), pas hari H antigen. Namanya manusia usaha dulu. Mau nggak mau (dampingan sama Covid-19)," tegas Rossa. er/dsy