Gus Yani Tinjau Lokasi Banjir, Dengarkan Curhatan Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Nov 2021 17:34 WIB

Gus Yani Tinjau Lokasi Banjir, Dengarkan Curhatan Warga

i

Gus Yani bersama Kapolres AKBP Nur Azis dan Dandim Letkol Inf Taufik Ismail saat berada di dapur umum pengungsi banjir Desa Hutan Ploso, Benjeng. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Kapolres AKBP Mochammad Nur Aziz dan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail meninjau lokasi bencana banjir Kali Lamong di Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean, Rabu (10/11). 

Bupati Gresik beserta rombongan bertolak ke lokasi banjir setelah mengikuti kegiatan tabur bunga peringatan Hari Pahlawan 10 November. Selain meninjau langsung lokasi kejadian dan melihat kondisi masyarakat, bupati juga meninjau infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat diterjang banjir luapan Kali Lamong. 

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya AH Thony Ajak Warga Budayakan Tidak Buang Sampah di Saluran Air

Setelah melihat beberapa kerusakan infrastruktur, tanpa menunggu lama, Bupati Gus Yani segera menginstruksikan dinas terkait agar segera mendatangkan alat berat untuk melakukan perbaikan jalan. 

"Alat berat akan didatangkan untuk segera melakukan perbaikan agar jalan bisa dilalui kembali oleh masyarakat," ujarnya. 

Selain masalah infrastruktur, Gus Yani juga melakukan komunikasi dengan warga terdampak banjir. Pak Sardi, anggota kelompok Gapoktan Desa Cermenlerek curhat mengenai kerugian yang dialami akibat banjir Kali Lamong. 

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

"4,5 ton pupuk untuk petani rusak Pak Bupati karena terendam banjir, sama sekali tidak bisa dipakai," ungkap Sardi.

Mendengar hal tersebut, Gus Yani merespon dengan menghubungi kepala dinas pertanian untuk mencari solusi terbaik. "Alhamdulillah apa yang dikeluhkan Pak Sardi sudah ditemukan solusinya," kata Gus Yani 

Lebih lanjut, Gus Yani juga berpesan agar Gapoktan di desa untuk ikut dalam program makmur, karena dengan masuk di dalam program makmur petani akan mendapatkan banyak keuntungan dan meminimalisir resiko kerugian yang bisa muncul.

Baca Juga: Polisi Gresik Tangkap Seorang Pelaku Perampokan Sadis yang Bunuh Korbannya

Setelah berkeliling melihat kondisi jalan rusak Gus Yani bergeser ke posko bantuan tepatnya di Balai Desa Cermenlerek, untuk menyalurkan Bantuan Air Bersih hasil CSR dari PT. Danone dan kemudian dilanjutkan tilik ke Posko di Balai Desa Gluran Ploso Kecamatan Benjeng untuk melihat dapur umum yang sudah disiapkan untuk bagi terdampak banjir.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU