Griezmann Perankan Bek Kanan Timnas Prancis

Antoine Griezmann. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Prancis akan berjumpa dengan Portugal pada laga terakhir Grup F Euro 2020. Laga putaran final Euro 2016 itu akan digelar di Stadion Puskas Arena, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

Melihat pertemuan laga tersebut, Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos sudah membuat analisa ihwal cara bermain Prancis di Euro 2020. Pelatih berusia 66 tahun itu melihat peran yang unik dimainkan Griezmann. Sang bomber dinilai tidak bermain sebagai penyerang murni.

Santos melihat Griezmann bermain sangat dalam. Dia bahkan berada jauh dari kotak penalti. Santos menyebut pemain Barcelona itu memainkan peran layaknya seorang bek kanan demi memulai serangan balik cepat.

"Prancis adalah tim yang sangat kuat sepanjang pertandingan dan mereka banyak bertahan," kata Santos, Rabu (23/6/2021).

"Pada laga melawan Jerman, kami melihat Griezmann menghabiskan hampir seluruh babak kedua bermain sebagai bek kanan dan memulai serangan balik, yang dia lakukan dengan baik," sambung pelatih 66 tahun tersebut.

Prancis dalam situasi buruk jelang duel melawan Prancis. Sebab, mereka baru saja kalah telak dari Jerman pada laga sebelumnya. Namun, Santos memastikan Portugal sudah move on dari kekalahan 4-1 akhir pekan lalu.

"Kami semua merasa kecewa dalam perjalanan kembali [dari Jerman]. Semua orang merasa bertanggung jawab, dan keesokan harinya para pemain bereaksi dengan baik," kata Santos.

"Mereka adalah pemain berpengalaman dan menghargai bahwa terkadang Anda tidak menang. Ada kalanya bahkan tim-tim top, harus menerima kekalahan," tutup sosok yang juga pernah melatih timnas Yunani tersebut.

Khusus bagi Griezmann, laga melawan Portugal akan menjadi kesempatan emas baginya untuk membantu Prancis membalaskan dendam kekalahan pada laga final Euro edisi sebelumnya.

Sementara itu, Ronaldo juga memandang laga melawan Prancis sebagai peluang baginya untuk mengukir berbagai rekor baru dalam dunia sepak bola. Dsy9