Goretzka Dicoret dari Daftar Incaran Manchester United

Leon Goretzka. SP/ AP

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Rumor ketertarikan Manchester United Leon Goretzka di Bayern Munich kian meredup. Goretzka memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Bayern. Kontrak gelandang berusia 26 tahun itu di Allianz Arena akan berakhir pada Juni 2022.

Namun, prioritas Manchester United berikutnya adalah memperkuat lini tengah. Sayangnya, mereka mungkin sudah harus mencoret salah satu incarannya yakni Leon Goretzka.

Prioritas Manchester United beralih ke lini tengah setelah berhasil mengamankan jasa Raphael Varane dari Real Madrid. Meski masih menyisakan tes medis, namun kepindahan bek asal Prancis itu ke Old Trafford nyaris tak terhalangi lagi.

Romano mengungkapkan kalau Manchester United hanya akan bergerak untuk merekrut gelandang jika ada peluang. Goretzka sendiri menyediakan peluang itu mengingat masa depannya di Bayern Munchen belum menentu.

Diketahui bahwa Goretzka dan Bayern Munchen sedang dalam proses diskusi soal kontrak baru. Julian Nagelsmann selaku pelatih cukup yakin kalau kesepakatan bisa tercapai tanpa masalah berarti.

"Saya tidak cukup terlibat hingga bisa memberikan suara tiap harinya. Saya menjauhkan diri dari masalah seperti ini. Tentu saja, saya telah mengungkapkan rencana saya kepada dia," ujar Nagelsmann, Senin (2/8/2021).

"Tentu saja saya sudah bicara dengannya soal rencana saya untuknya. Saya sudah bilang kepadanya saya akan senang kalau dia perpanjang kontrak dan saya juga percaya diri."

Nagelsmann yakin dengan potensi yang dimiliki Goretzka saat ini. Bahkan, mantan pelatih RB Leipzig tersebut percaya kalau sang gelandang bisa jadi salah satu pemain yang berbahaya di Eropa pada masa mendatang.

"Saya akan terus fokus pada sisi olahraga dan menunjukkan kepadanya bahwa dia bisa menjadi salah satu gelandang yang berbahaya di Eropa. Dia memiliki potensi untuk menjadi lebih baik," pungkasnya.

"Ada beberapa hal yang dilibatkan ketika bicara soal perpanjangan kontrak. Saya akan terus fokus ke sisi olahraga dan menunjukkan kepadanya dia bisa jadi salah satu gelandang paling berbahaya di Eropa. Dia punya potensi untuk jadi makin bagus," kata Nagelsmann.

Pembicaraan soal pembaruan kontrak Goretzka masih tersendat. Kabarnya, Goretzka dan Bayern belum sepakat soal gaji. Goretzka tidak puas dengan tawaran gaji 1- sampai 12 juta euro per tahun yang ditawarkan Bayern.

Leon Goretzka direkrut Bayern Munich dari Schalke pada musim panas 2018. Sejauh ini, Goretzka sudah tampil lebih dari 100 kali dari semua kompetisi bersama Bayern dengan mencatatkan 25 gol dan 27 assist serta memenangi tiga trofi Bundesliga, dua gelar DFB Pokal, dan satu kali juara Liga Champions. Dsy18