Gelis, Gerobak Listrik yang Mulai Merintis Pasar di Indonesia

Komang, marketing gelis dengan unit Gelis 300 Retro. SP/ Satriya Nugraha

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Produksi buatan PT Solar Panel Indonesia, yang tidak lain adalah Gerobak Listrik atau disebut Gelis mulai karir mereka untuk menguasai pasar Indonesia. Gelis  sendiri memiliki konsep sepeda motor bertenaga listrik yang dapat digunakan dalam berbagai macam kebutuhan. Seperti berjualan makanan, unit angkut, hingga unit angkut box.

Launching Produk New Gelis 300 yang pertama kali keluar untuk pameran di Surabaya. SP/ Satriya Nugraha

Gelis yang merupakan gerobak listrik tersebut memiliki tenaga sebesar 800 Watt dengan pengisian dari 0 - 100 persen dan memakan biaya 1800 rupiah atau sama dengan 1 KwH, unit sepeda listrik ini termasuk low cost untuk pemakaiannya. Charging daya gelis sendiri hampir sama dengan charging laptop, jadi para konsumen tidak perlu khawatir untuk kesusahan pengusian bahan bakar.

Dengan banyaknya design variasi box yang dapat dipesan customer, unit ini diharapkan memiliki banyak peminat saat memasuki pasar Indonesia. Gelis telah mengantongi lisensi jalan yang telah tervalidasi. Beberapa garansi juga diberikan sebagai program pendukung calon konsumen mereka.

"Gelis sendiri memiliki jarak tempuh sekitar 30 - 60 Kilometer dengan kecepatan 30 - 40 KM per jam. Untuk pengisian daya juga tidak terlalu lama, sekitar 3 jam untuk daya 0 % hingga 100 %. Beberapa garansi juga kami berikan untuk calon konsumen setia kami, " ujar Komang, Marketing Gelis, Rabu (7/4/2021)

Untuk kedepannya mereka sedang merilis unit Gelis yang dapat digunakan sebagai sarana transportasi. Str