Gamer Ucil yang Sukses Lewat Jasa Joki MLBB

Muhammad Aristo Akbar Kurnia. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Muhammad Aristo Akbar Kurnia berhasil membuktikan seorang gamer juga punya menghasilkan pundi-pundi rupiah. Berkat keahliannya, dia sering dimintai jasa joki MLBB. Tak disangka, dirinya pernah meraup Rp 2 juta hanya dalam seminggu.  Berbeda dengan joki MLBB yang bermain game android di kamar, warung kopi, atau tempat-tempat nyaman lainnya.

Muham­mad Aristo Akbar Kurnia yang kerap disapa Ucil ini merupakan adalah pemain Moba Legends Bang-Bang (MLBB), ke­marin ditemui di warung kopi di daerah Ngantru, Kecamatan Trenggalek. Pemuda bertubuh tambun ini punya dedikasi tinggi di dunia game.

Namun sebelumnya, banyak orang yang menganggap passion gamer tersebut hanya membuang-buang waktu. Ucil pun tak bisa berkata karena dia belum men­ghasilkan rupiahnya sendiri. Lalu Ucil memilih ber­main MLBB. Sebuah game ber­genre MOBA versi android 5 vs 5. Tahun ini menjadi awal de­dikasi Ucil di dunia game. Yang membuat ortu dan teman-te­mannya pun menyadari bahwa dari game bisa berbuah rupiah.

Bu­tuh kerja keras baginya untuk bisa meraih target top global. Dalam mengembangkan usahanya tersebut, Ucil merintis karir menjadi pemain MLBB melalui top global (pemain terbaik). Dan akhirnya kini Ucil berhasil, tidak hanya satu hero yang menjadi top global, tapi ada empat hero sekaligus.

Berkat masuk top global MLBB, Ucil pun menjadi dikenal ba­nyak player sehingga mulai ada yang tertarik menggunakan jasa joki MLBB-nya untuk mening­katkan rank. Nominal harga jasa joki rank pun bervariasi, mulai Rp 200 ribu hingga Rp 2 juta.

Perbedaan harga tergantung permintaan konsumen, mulai meningkatkan rank sampai mythic glory, mengejar MMR hero, atau meraih gelar MCL. Semakin banyak permintaan konsumen pun membuat nilai jasa joki kian mahal. Biasanya, meningkatkan mythic glory ha­nya butuh waktu 1-2 hari. “Se­minggu pernah dapat Rp 2 juta sampai-sampai ortu saya ter­heran,” ujar anak terakhir dari lima bersaudara ini.

Sebagai konsekuensi, semakin banyak jasa joki rank yang di­terima Ucil membuatnya juga dikejar target sehingga butuh berjam-jam bermain MLBB. Dan sebagai joki, biasanya Ucil kerja sama dengan sesama jo­ki agar saling serius. Cepat ram­pung, menang, dan main lagi. Acapkali in game pun hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk menang.

Berkarir sebagai joki MLBB ter­nyata membuat Ucil memiliki jam terbang tinggi. Tak ayal, dia lihai menguasai game play MLBB. Ber­kat keahlian tersebut, dia sempat direkrut tim Evos Academy pada 2020, salah satu tim papan atas di dunia e-sport.

Pembuktian Ucil di dunia gamer dinilai belum cukup. Kendati sudah memiliki jalan untuk mendapat rezeki, dia tetap menargetkan un­tuk bisa menjadi pro player. Pe­muda asal Trenggalek ini berharap bisa masuk dalam liga satu turna­men e-sport MLBB. Dsy2