Fitur-Fitur yang Ada Pada Sepatu Safety Krisbow

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Jun 2021 10:48 WIB

Fitur-Fitur yang Ada Pada Sepatu Safety Krisbow

i

Fitur-Fitur yang ada pada sepatu safety Krisbow. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - 

Untuk anda yang bekerja di dunia industri, sepatu safety krisbow bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat  karena merk ini sudah lama memproduksi sepatu safety. Produk-produknya pun sangat berkualitas. Rentang harganya mulai dari Rp 300 ribuan – Rp 460 ribuan. Kalau anda sedang  mencari sepatu safety maka pilih saja sepatu yang sesuai dengan profesi. Pikirkan juga lagi fungsi sepatu yang akan digunakan.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Bagi yang belum mengetahui soal Krisbow, ini merupakan brand bagian dari Grup Kawan Lama yang sudah diperkenalkan sejak tahun 1998 yang lalu. Nama Krisbow sendiri diambil dari kependekan nama pengusaha plastik yaitu Krisnandi Wibowo. Dia merupakan seorang anak dari Wong Jin, pendiri Grup Kawan Lama yang semula berdagang di kawasan Glodok, Jakarta. Dalam situs resminya, Krisbow telah meluncurkan berbagai jenis produk yang terbagi ke dalam beberapa kategori.

Keunggulan Sepatu Safety Krisbow

1.     Banyak Dicari

Merk sepatu ini memang banyak dicari khususnya oleh pekerja yang membutuhkan perlindungan ekstra ketika berada di lapangan dan ketika beraktivitas. Karena bisa memberikan perlindungan maksimal pada kaki dengan berbagai fitur dan bahannya, maka tidak mengherankan jika Krisbow banyak diminati oleh berbagai kalangan. Terlebih lagi sepatu lokal semacam Krisbow lebih banyak diminati dibandingkan dengan sepatu impor yang lainnya.

2.     Memberikan Perlindungan Maksimal

Krisbow memberikan perlindungan maksimal pada kaki anda dalam segala kondisi. Sepatu Krisbow digunakan sebagai sepatu keselamatan kerja, sebagai perlindungan kaki para pekerja terhadap benda tajam dan berbahaya seperti besi, pecahan kaca atau serpihan yang lainnya. Kegunaannya yang lain yaitu melindungi kaki dari benda-benda panas. Sepatu Krisbow terbuat dari bahan kulit dan memiliki bahan metal yang tebal serta mampu mencegah anda supaya tidak mudah terpeleset.

3.     Kuat dan Tahan Terhadap Bahan Kimia

Sepatu safety Krisbow juga tahan terhadap bahan kimia sehingga sangat aman digunakan oleh mereka yang bekerja dengan bahan-bahan kimia. Bahan kimia akan sangat berbahaya jika sampai mengenai kaki. Berkat kulit dan bahan sepatu yang tahan kimia, sepatu safety Krisbow bisa tahan terhadap bahan-bahan kimia yang berbahaya. Beberapa jenis sepatu safety murah Krisbow terkenal karena fitur perlindungan yang satu ini.

4.     Sesuai dengan Berbagai Kondisi

Sepatu keselamatan Krisbow terbagi menjadi beberapa kategori yaitu heavy duty, light duty, dan environment dimana setiap kategori sepatu disesuaikan dengan kebutuhan si pengguna. Heavy duty, sesuai dengan namanya, dirancang untuk tugas-tugas berat. Light duty untuk tugas-tugas ringan dan wet environment  untuk lingkungan yang lembab dan basah. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kondisi pekerjaan anda.

Manfaat Sepatu Safety

No

Manfaat Sepatu Safety

1

Melindungi kaki dari benda tajam dan berbahaya

2

Mencegah kecelakaan kerja yang fatal

3

Melindungi kaki dari benda-benda yang panas

4

Melindungi kaki dari cairan kimia berbahaya

5

Baca Juga: SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

Pengguna tidak mudah terpeleset

 

Jenis-Jenis Sepatu Safety Krisbow dan Fungsinya

Setiap tempat kerja tentunya memiliki potensi kecelakaan yang berbeda. Potensi kecelakaan kerja ini bisa menjadi acuan dalam pembuatan sepatu safety. Berikut ini beberapa jenis safety shoes dari Krisbow dan fungsinya.

·       Toed Shoes

Ciri khas jenis sepatu keselamatan yang ini yaitu ada pelindung pada bagian ujung sepatunya sehingga bisa melindungi jari-jari kaki dari resiko kecelakaan kerja. Sepatu ini biasanya digunakan pada pabrik yang memproduksi material yang berat seperti kayu.

·       Insole Shoes

Jenis sepatu safety Jakarta ini memiliki bahan tambahan dalam pembuatannya yaitu baja ringan/besi. Bahan tersebut hanya sekedar disisipkan saja. Fungsi sepatu ini tidak hanya sekadar melindungi kaki dan tulang namun juga membuat gerakan menjadi jauh lebih stabil. Sepatu jenis ini biasanya digunakan untuk profesi yang mengandalkan kaki seperti supir truk.

·       Metal Instep Footwear

Jenis sepatu yang satu ini juga memiliki pelindung yang terbuat dari metal atau baja ringan. Tetapi bahan tersebut bukan disisipkan melainkan diletakkan pada bagian alas yang bentuknya lempengan. Fungsinya sangat efektif untuk melindungi kaki dari benda-benda tajam. Sepatu ini biasanya digunakan pada pabrik yang memproduksi besi, kaca dan lain sebagainya.

·       Metatarsal Shoes

Sepatu jenis ini memiliki pelindung yang terletak pada bagian atas. Fungsinya adalah melindungi kaki dari resiko terkena benda-benda berat sehinga jika kaki anda tertimpa benda yang cukup berat maka kaki tidak akan terluka parah. Penggunaan sepatu ini sangat cocok untuk mereka yang pekerjaannya lebih dominan untuk angkat mengangkat.

·       Electrical Hazard Shoes

Sepatu ini memiliki pelindung yang berupa material khusus. Material tersebut sifatnya isolatir atau tidak bisa menghantarkan arus listrik. Ini akan mencegah dari adanya sengatan listrik. Sepatu ini biasanya digunakan oleh profesi yang berhubungan dengan listrik misalnya pengelasan.

 

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

Red Parker Sediakan  Sepatu Safety Krisbow dengan Berbagai Jenis

Red Parker merupakan produsen sepatu safety lokal yang menyediakan sepatu dengan perlindungan dua kali lipat dibandingkan dengan sepatu keselamatan pada umumnya. Sepatu Red Parker dibuat serta dirancang secara lokal menggunakan kulit berkualitas serta sol tebal yang tidak hanya kuat dilem namun juga dijahit dua kali dengan menggunakan benang tebal yang teruji oleh waktu serta lingkungan yang berbahaya. Red Parker juga menyediakan sepatu safety lokal lainnya seperti sepatu Krisbow dengan berbagai jenis.

FAQ

Sepatu safety itu sepatu yang seperti apa?

-Sepatu safety atau safety shoes adalah sepatu yang dikhususkan untuk perlindungan kaki pada area proyek yang berbahaya mulai dari pabrik, pertambangan, bandara sampai dengan proyek konstruksi bangunan perumahan. Sepatu safety sangat penting untuk melindungi kaki dari benda tajam, air, api serta benturan benda-benda keras.

Mengapa sepatu keselamatan terbuat dari kulit?

-Sepatu keselamatan kerja ini dibuat dari kulit yang dipadukan dengan metal. Pada bagian bawahnya, dibuat dari karet yang tebal. Dengan menggunakan bahan itu, pekerja bisa aman dari berbagai kecelakaan pada kakinya. Dengan demikian, sepatu ini bisa melindungi kaki terhadap benda-benda panas.

*)Konten ini dituliskan oleh Core Freelancers, penyedia jasa SEO untuk website bisnis anda.

 

 

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU