Finis Ke-3, Lolos ke Putaran Pertama

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Jul 2021 13:07 WIB

Finis Ke-3, Lolos ke Putaran Pertama

i

Alvina Tehupeiory saat berlaga. SP/ Olimpiade Tokyo

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Pelari putri Indonesia, Alvina Tehupeiory, berhasil finis ketiga di babak penyisihan cabor atletik nomor lari sprint 100 meter (m) putri sehingga membuatnya lolos dri ke putaran pertama di Olympic Stadium, Tokyo, Jumat (30/7/2021) pagi WIB.

Alvina Tehupeiory berhasil menunjukkan kinerjanya yang baik pada lane 7 di heat 3. Pelari berusia 26 tahun itu sebenarnya tak memulai perlombaan dengan baik. Waktu reaksinya 0,194 detik, atau yang paling lambat di antara rivalnya

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

Meski begitu, Alvina dapat berakselerasi dengan sangat baik. Hasilnya, dia dengan sekejap sukses menyalip beberapa rival dan menyelesaikan jarak 100 meter dalam waktu 11,89 detik.

Pelari asal Maluku itu tak jauh di belakang sang pemenang asal Antigua, Joella Lloyd, yang mencatatkan waktu 11,55 detik. Sementara itu, Asimenye Simwaka asal Malawi menduduki peringkat kedua berbekal waktu 11,76 detik.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

Tiga pelari tercepat kemudian berhak melaju ke putaran pertama yang berlangsung pada Jumat (30/7/2021) pukul 10.39 WIB. Dengan hasil ini, Alvin pun memastikan tempat di babak selanjutnya.

Sementara dari heat 1, pelari yang lolos adalah Natacha Ngoye Akamabi (Kongo), Margaret Vanessa Barrie (Sierra Leone) dan Amya Clarke (St Kitts and Nevis). Ngoye Akambi kemudian juga mencatat waktu tercepat di babak penyisihan, dengan 11,47 detik.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

Sementara pemenang dari heat 2 adalah pelari Iran, Fasihi Farzaneh. Dia kemudian melangkah ke babak pertama bersama Azreen Nabila Alias (Malaysia) dan Mudhawi Alshammari (Kuwait). Dsy18

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU