Expo & Expose ICT SMK Jawa Timur 2021 Dibuka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 24 Okt 2021 13:41 WIB

Expo & Expose ICT SMK Jawa Timur 2021 Dibuka

i

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (23/10/2021) membuka Expo & Expose ICT SMK Jatim 2021, di SMK Negeri 1 Singosari, Jalan Raya Mondoroko. SP/Herlambang JNR

SURABAYAPAGI,Malang - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memuji kehebatan pelajar SMK, yang membuat banyak inovasi meski di tengah pandemi COVID-19. Hal ini ia sampaikan saat membuka kegiatan Expo & Expose ICT SMK Jawa Timur , di SMK Negeri 1 Singosari, Jalan Raya Mondoroko, Malang . Kegiatan Expo & Expose ICT SMK Jatim  digelar mulai tanggal 23-24 Oktober 2021

"Teman-teman bisa menyaksikan mereka sudah bisa melakukan sangat banyak inovasi, dari apa yang mereka dapatkan pembelajaran di kelas, dan pasti itu adalah dari proses pencarian yang luar biasa, karena 1,5 tahun kemarin boleh dikatakan mereka lebih banyak belajar secara virtual," kata Khofifah, Sabtu (23/10/2021)

Baca Juga: Khofifah : Antusiasme Warga jadi Penentu Masa Depan Bangsa

"Hasilnya kita bisa melihat sangat keren. Ini dulunya kita lihat di beberapa negara, dan mereka sudah menginisiasi program-program yang bisa menjadikan kemudahan akses, dan itu sekarang di Jawa Timur sudah diinisiasi oleh anak-anak SMK," sambung Khofifah.

Berikutnya, kata Khofifah, hasil karya anak-anak SMK ini tinggal dikoneksikan dengan dudika, dunia usaha atau pun dunia industri.

Baca Juga: Khofifah: Jatim Pusat Kemenangan Prabowo

"Kalau mereka terkoneksi dengan dunia industri, maka kemungkinan bisa mendapatkan kesempatan, bisa diproduksi massal. Kalau sudah begitu, insyaallah lebih banyak lagi yang memanfaatkan," tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi menambahkan, ada 62 SMK di Jawa Timur yang mengikuti Expo & Expose ICT SMK Jawa Timur 2021.

Baca Juga: Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Jatim Dukung Khofifah di Pilgub 2024

"Kita ada seleksi, sekarang ada 62 SMK yang terpilih. Sasaran kegiatan ini, pertama pengenalan kepada siswa SMP dan madrasah tentang pembelajaran di SMK. Selain masyarakat luas," terang Wahid.

Sebelum pembukaan oleh Gubernur Khofifah, juga dilakukan penandatangan MoU Dinas Pendidikan Jawa Timur dengan perguruan tinggi serta dunia usaha.kom/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU