Erupsi Semeru, Pelindo Peduli Salurkan Uang dan Sembako Senilai Rp 150 Juta

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 09 Des 2021 14:58 WIB

Erupsi Semeru, Pelindo Peduli Salurkan Uang dan Sembako Senilai Rp 150 Juta

i

Penyerahan secara simbolik bantuan kemanusiaan pelindo peduli kepada korban erupsi gunung Semeru. SP/Humas Pelindo

SURABAYAPAGI, Surabaya - Bantuan kemanusiaan senilai Rp150 juta disalurkan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) kepasa korban bencana erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur (Jatim).

Deputi Manajer Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT Pelindo Regional Jatim, Moch. Solichin menyampaikan, bantuan senilai Rp150 juta tersebut merupakan akumulasi dari bantuan tunai dan non tunai. Untuk non tunai, bantuan yang diberikan berupa bahan makanan dan perlengkapan.

Diantaranya adalah 478 pcs biskuit, 240 pcs sarden, 72 pcs susu kental manis pouch, 84 liter susu ultra, 264 pcs pop mie, sedangkan perlengkapan terdiri dari 200 pcs selimut, 60 pcs terpal, 100 pcs matras/alas tidur, 100 box masker, 50 pcs pembalut, 50 pcs sarung, 50 pcs kaos, perlengkapan mandi dan obat-obatan.

"Bantuan berasal dari PT Pelabuhan Indonesia Regional 3 Head, PT Lamong Energi Indonesia, Terminal Jamrud dan Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo ini berupa uang tunai sebesar Rp 100jt dan sisanya terdiri dari beberapa bahan makanan dan perlengkapan," kata Solichin dalam keterangan resminya yang diterima Surabaya Pagi, Kamis (09/12/2021).

Pemberian bantuan ini kata dia, telah disalurkan ke korban bencana pada Rabu (08/12/2021) malam di dua lokasi berbeda. Bantuan pertama diserahkan langsung secara simbolis kepada Koordinator Posko 9, Ervin Sudjiono di balai desa Pasirian.

Sementara untuk lokasi kedua, disalurkan langsung ke Posko Bank Mandiri selaku perwakilan BUMN setempat yang berada di rumah warga Desa Rekesan Timur Penanggal.

"Kami turut prihatin atas bencana yang menimpa semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban para korban," ucapnya berempati.

Sementara itu, koordinator posko 9 desa Pasirian Erwin Sudjiono menyampaikan, apresiasi dan terimakasih dengan adanya bantuan kebutuhan bahan makanan, selimut, matras (alas tidur), terpal dan obat-obatan saat ini sangat dibutuhkan oleh masyaraka.

Menurutnya, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan 400 pengungsi yang saat ini dievakuasi di lokasi tersebut. "Saya ucapkan terimakasih kepada para donatur. Semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan mereka selama dalam masa pengungsian. Kami berharap bencana ini segera berakhir dan para pengungsi dapat kembali ke rumahnya," ucapnya.sem

Editor : Mariana Setiawati

Tag :

BERITA TERBARU