Dukung Rohingya, Murid SD Kirim Surat Ke Jokowi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pagi ini (19/9) murid-murid Sekolah Dasar Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya menggelar aksi tulis surat untuk Presiden RI Joko Widodo. Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan murid-murid untuk etnis Rohingya yang tertindas di Myanmar.
Aliya Keisya murid kelas lima menjelaskan, ia dan teman-teman yang lain sangat senang dan antusias diberi kesempatan untuk dapat berkomunikasi dengan bapak Presiden, meski hanya lewat surat. Ia berharap bapak Presiden dapat membantu menuntaskan kasus Rohingya di Myanmar, tutupnya.
Acara yang diikuti hampir dua ratus peserta yang seluruhnya adalah murid-murid Sekolah Dasar Muhammadiyah tersebut mendapat dukungan dari PT. Pos Indonesia.
Manager penjualan ritel dan optasik pos Indonesia, Iredawati turut membimbing anak anak dalam penulisan surat dengan benar. Beliau juga sempat memberikan materi pengenalan tentang surat menyurat, sehingga para murid dapat terbantu untuk menulis surat dengan baik dan benar.
Edi Susanto selaku Kepala Sekolah menjelaskan pihak sekolah menggelar aksi ini bertujuan untuk melatih kepakaan sosial dalam diri murid-muridnya.
Menurut Edi, aksi tulis surat ini menjadi bentuk kepeduliaan terhadap penindasan Etnis Rohingya yang dirasa tidak manusiawi. Oleh sebab itu murid murid disini digiring untuk ikut prihatin terhadap penderitaan rohingya di Myanmar, salah satunya dengan aksi tulis surat ini, tegasnya. byob