DPRD Kota Probolinggo Gelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Des 2021 15:55 WIB

DPRD Kota Probolinggo Gelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

i

Tampak Suasana Rapat Paripurna DPRD. SP/KURNIAWAN

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Dalam kesempatan Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi - Fraksi Nasdem sorot Efisiensi Anggaran Bansos.

DPRD Kota Probolinggo kembali menggelar sidang paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap Perubahan Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (P-APBD) tahun 2021.

Baca Juga: Pemkab Probolinggo Alokasikan Rp 2 M untuk Tekan Inflasi

Pada kesempatan itu, Fraksi Nasdem menyampaikan evaluasi atas alokasi anggaran untuk bantuan sosial (bansos) baik berupa uang maupun barang. Data penerima bansos, perlu dievaluasi agar lebih efisien. Selain juga menyoroti tentang Penerangan Jalan Umum (PJU).

Catatan atas bansos tersebut ditanggapi oleh Pemkot Probolinggo jika data penerima bansos sudah diverifikasi oleh SKPD terkait termasuk perbaikan jika ada ketidaksesuaian data.

Baca Juga: Maling Motor di Probolinggo Diamuk Massa

Terkait operasional listrik PJU, tagihan yang dibayarkan berdasarkan data tagihan listrik dari PLN. Untuk bulan Januari hingga Maret 2021 sudah termasuk pembayaran tagihan yang terutang pada tahun 2020.

Bahkan dalam rangka penerapan efisiensi sejumlah program telah dilakukan diantaranya penggantian lampu dari konvensional menjadi mercury hingga program meterisasi berkelanjutan. wan

Baca Juga: DPRD Gelar Paripurna Penjelasan Pengajuan LKPJ Tahun Anggaran 2023 Kota Kediri

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU