DPP Tunjuk Reno Jadi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Sep 2021 19:32 WIB

DPP Tunjuk Reno Jadi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim

i

H Samwil. SP/Riko Abdiono

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim bakal berganti pemimpin Senin (6/9/2021). Reno Zulkarnaen bakal menggantikan Ketua Fraksi sebelumnya, Hj Sri Subiati yang meninggal dunia awal Agustus 2021 lalu. 

Kabar tersebut dibenarkan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim H Samwil. Menurutnya, keputusan tersebut sudah final dan atas kesepakatan bersama. 

Baca Juga: Bersyukur Bergabung dan Dukung Prabowo, AHY: Coba Masih di Tempat yang Lama, Hancur Lebur Betul

"Jadi keputusan menunjuk saudara Reno (Reno Zulkarnain) sudah mendapat persetujuan mas Emil (Plt ketua DPD Demokrat Jatim) dan mas Bayu ( Plt Sekretaris DPD Demokrat Jatim). Dan usulan itu sudah diamini oleh DPP," kata Wakil Ketua DPD Demokrat Jatim Samwil ini, Minggu (5/9/2021).

Dijelaskannya, keputusan DPD Demokrat ini terbilang sangat cepat. Karena bagi Partai Demokrat,  penggantian tersebut sebagai langkah yang tepat. Apalagi posisi Ketua fraksi sangat strategis dan penting dalam mengambil kebijakan di legislatif. Meski demikian, DPD Demokrat Jatim, kata Samwil, belum memutuskan untuk mengganti alat kelengkapan dalam kelengkapan dewan yang lain.

"Karena memang ketua fraksi itu memang sangat strategis dan penting, tapi kan kalau alat kelengkapan yang lain itu menunggu Musda," katanya.

Atas penunjukan tersebut, Samwil mengaku kader di grassroot dan segenap pengurus serta jajaran anggota DPRD Jatim tegak lurus terhadap keputusan DPD Jatim dan DPP.  

Baca Juga: Semua Butuh Koalisi

Menurut dia, keputusan itu  dianggap tepat karena sudah dilakukan dengan kebijakan dan kajian yang matang.

"Kita akan tegak lurus. Kalau yang  bengkong bengkong nanti diluruskan kalau nggak mau disuruh keluar," kata anggota DPRD Jatim dari Dapil Gresik-Lamongan itu.

Samwil berharap kepemimpinan Reno Zulkarnain sebagai Ketua Fraksi yang baru itu  diharapkan mampu menunjukan kinerja cemerlang. Khususnya mengawal Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dipimpin oleh Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak.

Baca Juga: Demokrat Ajak Gerindra Usung Khofifah-Emil Satu Paket di Pilgub

"Harapannya bisa melanjutkan kinerja yang baik yang telah diselesaikan oleh Ketua Fraksi yang lama, karena sudah meninggal. Jadi jangan seperti ayam tidak punya induknya," pungkasnya. rko

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU