Dongkrak Daya Beli Masyarakat, Delapan Delapan Gelar Pameran Otomotif

Delapan Delapan saat menggelar pameran otomotif di Surabaya. SP/ Al Qomaruddin

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Pandemi Covid-19 tidak hanya bedampak kepada kesehatan masyarakat saja, namun juga meluluh lantahkan prekonomian nasional, tak terkecuali dibidang otomotif yang mengalami penurunan selama pandemi. 

Sejak Mei 2020 daya beli masyarakat dibidang otomotif megalami penurunan yang sangat drastis hingga 90 persen. Untuk meningkatkan daya beli masyarakat dibidang otomotif dan mendongrak pertumbuhan ekonomi, Even Organizer (EO) Delapan Delapan gencar menggelar pameran otomotif.

Kali ini Delapan Delapan mengelar pameran otomotif di Tunjungna Plaza dengan tema “Surabaya Independent Auto Show 2021”. Pameran ini memamerkan bermacam jenis kendaran, mulai dari mobil, motor, hingga grobak listrik. Dimana masyarakat sangat dimudahkan untuk mencari produk otomotif yang diinginkan. 

Dan Pameran ini diharapkan mampu mendongkrak data beli masyarakat dibidang otomotif, ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah dalam mengembalik daya beli masyarakat dalam meningkatkan ekonomi Nasional pasca pandemi Covid-19. 

CEO Even Organizer (EO) Delapan Delapan, Vitto Bimantara mengatakan pihaknya berkomitmen bersama dengan pemerintah dalam pemulihan Ekonomi dibudang otomotif dimasa pandemi ini. 

“Dengan adanya kebijakan relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) mobil baru ini merupakan dukungan Pemerintah dalam meningkatkan daya beli masyarakat dibidang otomotif,” Vitto saat ditemui disela-sela pameran di Tunjungan Plaza, Minggu (11/4/2021). 

Makda dari itu, lanjut Vitto, pihaknya optimis dengan pameran otomitif ini mampu meningkatkan daya beli masyarakat dibidang otomotif di masa pra pendemi ini. Selain itu dapat memulihkan ekonomi nasional.

“Kita optimis dan berkomitmen untuk mempermudah beberapa vendor dealer untuk mengadakan pameran di tempat-tempat strategis sehingga mempermudah konsumen untuk mencari produk otomotif,” terang Alumni STIESIA ini. 

Vitto mengatakan, pihaknya rutin menggelar pameran otomotif ini dalam waktu dekat ini pihak akan menggelar pameran serupa dibeberapa tempat di Surabaya. 

“Kita rutin pameran otomotif ini karena saya lihat pasar ini mulai membaik, dalam waktu dekat ini akan mengadakan pameran otomotif di tiga tempat di Surabaya,” terangnya. Alq