Diperebutkan Liverpool dan Leeds United

Mikkel Damsgaard. SP/ @ Mikkeldamsgaard

SURABAYAPAGI.com, Liverpool - Bintang muda klub Sampdoria, gelandang Mikkel Damsgaard tengah diperebutkan oleh Liverpool dan Leeds United lantaran bersinar saat membawa Denmark ke semifinal Piala Eropa 2020.

Kehadiran Damsgaard bisa membantu lini serang The Reds, misalnya saat Mohamed Salah dan Sadio Mane absen ikut Piala Afrika pada Januari mendatang. Liverpool tak sendiri meminati pemain Sampdoria itu. Spurs dan AC Milan juga dikabarkan tertarik memperkuat lini serang mereka.

Sampdoria kabarnya mematok harga 34 juta poundsterling atau setara Rp672 miliar bagi klub manapun yang ingin memboyongnya.

itu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp memang sempat mengisyaratkan akan mendatangkan pemain lagi ke Anfield pada bursa transfer musim panas ini. Pada awal Agustus 2021 lalu, pelatih asal Jerman itu sempat mengatakan akan mendatangkan satu pemain lagi untuk memperkuat Liverpool.

“Saya sangat puas dengan skuad yang sekarang. Anda tidak bisa merekrut counter-pressing, atmosfer, dan anthem kami. Ada banyak hal yang berpengaruh, tapi kami tidak bisa mengontrol itu,” ujar Klopp, Selasa (31/8/20210.

“Mungkin bakal ada sesuatu yang terjadi sebelum akhir bursa transfer (musim panas) ini. Mari kita lihat nanti,” lanjutnya.

Karena itu, bukan tidak mungkin The Reds akan kedatangan pemain baru sebelum bursa transfer musim panas resmi ditutup. Saat ini, Liverpool baru mendatangkan satu pemain saja, yakni Ibrahima Konate yang diboyong dari Red Bull Leipzig.

Sementara itu, peluang Liverpool mendapatkan Damsgaard kian terbuka karena Tottenham Hotspur yang juga terpincut mundur dari perlombaan. Kini, pesaing Liverpool untuk mendapatkan pemain 21 tahun itu tinggal Leeds United dan Aston Villa.

Akan tetapi, bukan jalan yang mudah mencapai kata sepakat dengan Sampdoria. Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, sadar punya potensi mendapatkan uang banyak dari hasil melego Damsgaard.

Dengan kontrak yang masih tersisa hingga 2024, Damsgaard dihargai 34 juta pounds. Kini, dengan tenggat bursa transfer yang semakin menipis, Liverpool perlu bergegas memboyong Damsgaard ke Anfield. Dsy14