Dikritik Bermain Buruk dan Minim Konstribusi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Jun 2021 13:58 WIB

Dikritik Bermain Buruk dan Minim Konstribusi

i

Harry Kane. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Performa Harry Kane di Euro 2020 ini mendapatkan kritik keras dari para fans Inggris lantaran belum bermain sesuai ekspektasi. Kane juga dianggap tidak cocok dengan taktik Inggris yang sekarang, kontribusinya dalam pertandingan begitu minim, Senin (21/6/2021).

Kane sudah bermain di dua pertandingan untuk Inggris sejauh ini, tapi dia tidak bermain penuh di kedua laga tersebut. Striker Tottenham ini ditarik keluar karena performa tidak maksimal.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Kane akhirnya bicara soal performanya dan dia mengaku siap dicadangkan andai pelatih memutuskan demikian. Namun, dia yakin performanya di dua pertandingan kemarin tidak perlu dikhawatirkan.

Inggris dan Kane sudah belajar banyak dari turnamen terakhir, yakni Piala Dunia 2018 lalu. Mereka perlu menjaga tempo supaya bisa mencapai puncak performa di waktu yang tepat.

"Gareth punya hak penuh untuk membuat perubahan yang menurutnya terbaik bagi tim," ujar Kane.

"Satu hal yang kami pelajari dari turnamen sebelumnya adalah mencoba mencapai puncak performa di waktu yang tepat."

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Waktu terbaik mencapai puncak performa adalah di fase gugur dan semoga bisa terus menjaganya dari sana," imbuhnya.

Berdasarkan komentar Kane di atas, dapat disimpulkan bahwa dia yakin bisa mencapai level terbaiknya di fase gugur nanti. Inggris mungkin lebih membutuhkan tenaganya di laga-laga alot.

Sejauh ini di babak grup Euro 2020, Harry Kane belum juga bikin gol. Malah dari dua laga yang sudah dijalani, Harry Kane cuma baru bikin total tiga tembakan.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Apesnya lagi, tiga tembakannya itu belum ada yang shots on target alias belum ada yang mengarah ke gawang. Maka penyerang Tottenham Hotspur itu, diragukan kualitasnya.

"Apakah Harry Kane cukup mengkreasi peluang? Rasanya tidak," kritik eks striker Timnas Inggris, Ian Wright. Dsy10

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU