Diendorse untuk Promosikan Covid-19

Sarah Olivia Santoso atau yang dikenal dengan Sarah Viloid

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Youtuber gaming dan selebgram Sarah Olivia Santoso atau yang dikenal dengan Sarah Viloid kini dinyatakan positif Covid-19. Di antara komentar-komentar yang mengucapkan agar dirinya segera sembuh, justru Jerinx, Drummer SID itu menuding Sarah Viloid diendorse entitas tertentu untuk mempromosikan Covid-19.

"Mbak, maaf ya, bisa tolong jawab 2 pertanyaan saya dengan JUJUR? 1. Kenapa kena Covid-19 harus mbak umumkan ke publik. Apa alasan dasarnya? 2. Apakah mbak berani bersumpah jika mbak TIDAK DIBAYAR oleh entitas apapun untuk 'mempromosikan' Covid-19 ini? Terima kasih, saya tunggu jawaban JUJURnya ya," tulis akun @jrxsid.

Jerinx juga mengunggah foto tangkapan layar yang menampilkan komentarnya di kolom komentar unggahan Sarah tersebut. Lantas, Jerinx memberi caption seperti ini dalam unggahannya tersebut:

“Satu lagi bukti jika para seleb sales covid nggak ada yang berani bersumpah. Masih ngotot seleb-seleb kena covid bukan settingan?” tulis Jerinx, Senin (21/6/2021).

Tidak berhenti sampai di situ, unggahan Jerinx tersebut kemudian diunggah ulang oleh Sarah ke Instagram stories pribadinya. “Konspirasi apa ini? (Emoji ketawa) Ya masa aku di-endorse covid wkwkwk,” tulis Sarah.

Akibat komentar Jerinx, sepertinya mengundang banyak juga komentar netizen bernada serupa. Ramai di kolom komentar akun Sarah Viloid, netizen yang menuding dirinya bangga kena Covid-19 sampai harus mengunggah foto dan mengumumkan.

"Lagi keren nih, akun centang biru bangga kena Covid-19," tulis akun @gandadanu.

"Bangga kena Covid-19. Kalau kena kista buat story juga nggak?" tulis @hary_anggara.

"Tiba-tiba YouTUber dan seleb kena Covid-19 semua. Ada apa ya?" tulis yang lain.

Meski begitu, Sarah Viloid memilih bungkam dan tak mau ambil pusing dengan tuduhan Jerinx. Mantan atlet eSports Dota 2 berusia 20 tahun itu mengaku ingin istirahat dan fokus pada kesembuhannya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tak meremehkan virus tersebut. "Kemarin aku tipe manusia yang bilang covid itu mitos sampai pada akhirnya beberapa hal lalu tes swab di mana-mana dan hasilnya positif corona, yang dibilang orang itu benar gejalanya demam , makan hambar, (udah dibuktikn di stories sebelumnya), meriang," beber Sarah. er/dsy