Diburu Chelsea dan City, Lewandowski Setia di Bayern

Robert Lewandowski. SP/ Getty Image

SURABAYAPAGI.com, Munich - Memiliki reputasi sebagai penyerang tengah terbaik di dunia membuat Robert Lewandowski di buru oleh Chelsea dan Manchester City. Chelsea dan City sama-sama sedang mencari penyerang tengah di bursa musim panas ini. The Blues tidak puas dengan performa Timo Werner musim lalu, sedangkan the Citizens telah melepas penyerang ikoniknya Sergio Aguero.

Menanggapi hal tersebut, Herbert Hainer, Presiden Bayern, menegaskan bahwa Lewandowski akan menghabiskan sisa kontraknya di Allianz Arena

Presiden Bayern Munich Herbert Hainer menegaskan bahwa Robert Lewandowski tidak dijual dan pasti akan menetap bersama Die Roten "selama dua tahun lagi". Sikap Hainer soal Lewandowski tidak mengagetkan mengingat betapa mematikannya pria 32 tahun itu di depan gawang.

"Pertama, menurut saya, Lewandowski adalah striker terbaik di dunia. Kami sangat senang bahwa kami memiliki dia di tim kami," kata Hainer, Kamis (29/7/2021).

"Lewandowski masih memiliki dua tahun lagi dalam kontraknya. Dia pasti akan bertahan di Bayern Muenchen."

"Saya sudah mengatakan beberapa minggu yang lalu, saya bisa membayangkan dia tinggal bersama kami lebih lama lagi. Lewandowski akan menghormati kontraknya."

"Dia pasti akan bermain di Bayern Muenchen untuk dua musim ke depan," ujar Hainer menambahkan.

Lewandowski sendiri memang dikenal mahir menjebol jala lawan terhitung sudah sebanyak 48 kali dalam 40 pertandingan bagi Bayern musim lalu, termasuk 41 gol di Bundesliga yang membantu Bayern meraih gelar kesembilan berturut-turut dan memecahkan rekor gol Gerd Muller yang telah bertahan selama 49 tahun.

Performa gemilang Lewandowski sudah membawa dia memenangi seluruh gelar bergengsi bersama Die Roten. Selain itu, kontrak Lewandowski pun tinggal dua musim saja.

Chelsea dilaporkan telah mengadakan kontak dengan agen Robert Lewandowski. Meski demikian, Hainer memastikan bahwa Bayern tidak akan melepaskan pesepakbola berusia 32 tahun itu.

Menurut rumor yang beredar, Chelsea terlalu fokus untuk mendatangkan striker baru yang harganya mahal. Dua nama dilaporkan jadi incaran Chelsea adalah Erling Haaland dan Robert Lewandowski.

Chelsea pun siap menebus striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. The Blues telah menyiapkan dana lebih dari 150 juta euro atau sekitar Rp 2,5 triliun untuk memboyong Haaland. Namun, mereka tidak ingin menjual striker asal Norwegia tersebut.

Selain itu, ada pemain 29 tahun yang dirumorkan akan merapat ke Chelsea dalam waktu dekat ini. Menurut laporan tersebut, pemain yang akan merapat ke Stamford Bridge adalah Marcus Bettinelli. Dsy14