Demokrat Jatim Gerak Cepat Bantu Penanganan Korban Bencana Erupsi Semeru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 05 Des 2021 18:23 WIB

Demokrat Jatim Gerak Cepat Bantu Penanganan Korban Bencana Erupsi Semeru

i

Kader Partai Demokrat di Lumajang turun mengirim bahan makanan untuk pengungsi dan warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/2021) pagi. SP/Riko Abidono

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - DPD Partai Demokrat Jatim bergerak cepat untuk membantu masyarakat di lokasi erupsi gunung Semeru, Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Sejumlah kader bahu membahu menyumbangkan tenaga dan sumber daya untuk meringankan beban korban bencana. 

Mewakili DPD Demokrat Jatim, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim, Reno Zulkarnaen yang juga pelaksana tugas (plt) ketua DPC Demokrat Lumajang, langsung meluncur ke Lumajang. Usai  mengikuti rapat paripurna DPRD Jatim untuk pengesahan APBD Pemprov Jatim 2022. 

Baca Juga: NasDem Persoalkan Pidato AHY, Demokrat Bentengi Anak SBY

Lewat tengah malam, segenap insan Partai Demokrat langsung melakukan koordinasi untuk segera memobilisasi tenaga relawan dan bantuan logistik penanganan bencana. Diharapkan pada Minggu pagi segenap kader Demokrat akan segera menyalurkan bantuan kepada warga terdampak serta turut terjun ke lapangan untuk menambah tenaga sukarelawan. 

Baca Juga: Bersyukur Bergabung dan Dukung Prabowo, AHY: Coba Masih di Tempat yang Lama, Hancur Lebur Betul

"Sesuai instruksi Ketum AHY, dalam situasi seperti ini, warga membutuhkan gerak cepat seluruh elemen. Saya bersama seluruh kader langsung menuju lokasi daerah terdampak di Kecamatan Pronojiwo, lereng Semeru,” terang Reno, Minggu dini hari (5/12/2021).

Baca Juga: Semua Butuh Koalisi

Partai Demokrat akan stand by di lokasi membantu warga dan  terus bergerak sembari mendoakan agar korban tidak bertambah. Kader Demokrat keliling dari rumah ke rumah dan rumah sakit untuk memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah ini. Kebutuhan yang teridentifikasi sejauh ini selain makanan siap saji dan obat-obatan, juga selimut, masker, popok bayi atau pampers, peralatan mandi, hingga minyak angin dan sandal jepit. “Puluhan kader kami sudah siap bergerak cepat berbelanja kebutuhan-kebutuhan tersebut untuk langsung disalurkan ke lokasi-lokasi pengungsian warga. DPD Partai Demokrat Jatim turut bersinergi dengan DPC Lumajang untuk bergotong royong dalam memenuhi kebutuhan logistik", pungkas Reno. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU