Curi Tabung Elpiji, Lansia Nyaris di Massa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 21 Okt 2021 18:27 WIB

Curi Tabung Elpiji, Lansia Nyaris di Massa

i

Pelaku saat dimintai keterangan di kantor polisi.

SURABAYAPAGI.COM, Ngawi - Seorang kakek di Ngawi nyaris jadi korban amukan massa. Beruntung polisi yang datang ke lokasi berhasil meredam amarah warga.

Dari informasi yang didapat, kakek yang diketahui bernama Suwandi (63) warga kecamatan Paron Ngawi itu merupakan pelaku pencurian tabung gas elpiji 3 kg. Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke kantor polisi untuk proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Menurut warga aksi dugaan pencurian itu bermula saat pelaku mengendarai sepeda motor mendatangi sebuah toko kelontong milik Anung Widyo Narko di Desa Sidorejo Kecamatan Geneng Ngawi. Pelaku sempat mondar-mandir di depan toko. Saat pemilik toko lengah, dua tabung gas elpiji masing-masing tiga kilogram diambil pelaku lalu kabur. Warga yang mengetahuinya langsung melakukan pengejaran. Pakaian pelaku pun hingga robek saat mencoba kabur dari kejaran warga.

“Temen saya tanya yang punya toko ternyata tidak membeli langsung saya melakukan pengejaran motornya saya hadang dia gemetar. Tidak diamuk warga, saya tidak tega karena tua. Dia mau lari saya pegang bajunya hingga sobek,” Tri Susanto, salah satu warga, Kamis (21/10).

Kepada polisi pelaku mengaku nekat mencuri karena terhimpit hutang dan kebutuhan sehari-hari. Menurut rencana tabung gas akan dijual ke pedagang bakso keliling dengan harga Rp 100 ribu per tabung.

Baca Juga: Curi Motor di Masjid, Pria Sutorejo Lebaran di Penjara Polsek Sukolilo

“Kami dapat informasi adanya pencurian oleh kakek mencuri dua tabung elpiji kabur dan ditangkap warga. Kami datang untuk menyelamatkan dari amuk warga. Selanjutnya, kamj bawa ke polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” AKP Dhanang Prasmoko, Kapolsek Geneng.

“Tokonya kosong saya langsung ambil dua saya naikan motor saya dikejar warga ditarik kaos saya hingga robek saya sempoyongan rencana mau saya jual buat nyaur hutang,” Suwardi, pelaku.

Baca Juga: Stok Elpiji Melon Kota Mojokerto Aman untuk Puasa dan Lebaran

Hingga kini polisi masih memintai keterangan pelaku di Mapolsek Geneng Ngawi. Karena diduga pelaku sering melakukan aksi serupa diwilayah tersebut. Tak sedikit warga belakangan mengaku sering kehilangan tabung gas elpiji tiga kilogram.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU