Cetak Gol Kemenangan dengan Tendangan Roket 27 meter

Andreas Christensen. SP/ Uefa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Laga antara Rusia dan Denmark yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB membuat Andreas Christensen mendapat predikat Man of the Match Euro 2020 setelah tampil gemilang di pertandingan tersebut.

Denmark mampu mencetak gol akibat kesalahan bek Rusia yang salah melakukan operan ke belakang. Yussuf Poulsen yang sigap mencuri bola dan berhasil menambah skor untuk Denmark di menit ke-59.

Hasil berbuah manis saat Alexander Sobolev dijatuhkan Jannik Vestergaard di area terlarang. Artem Dzyuba yang maju sebagai eksekutor penalti, sukses memperkecil ketertinggalan.

Namun, Denmark kembali menjauh melalui tendangan keras Andreas Christensen dari luar kotak 16. Tim Dinamit menambah keunggulan mereka menjadi 4-1 usai sepakan datar Joakim Maehle tak berhasil dibendung Matvei Safonov.

Pujian pun seperti tidak berhenti mengalir untuk Andreas Christensen dan tendangan roketnya yang berjarak 30 yard (sekitar 27 meter). Suporter Chelsea juga berbondong-bondong mengungkapkan kekaguman mereka terhadap sang idola.

Di samping itu, statistik pemain yang satu ini juga tidak main-main. Ia berhasil mencatatkan success rate 100 persen untuk urusan tekel, 80 kali sentuhan bola, tiga kali tembakan (dua di antaranya on target), dan satu intersep.

Namun seperti sosok kawan dan rekan tim yang suportif, Christensen pun mendedikasikan gol geledek yang ia ciptakan ke gawang Rusia untuk Christian Eriksen yang saat ini masih dalam masa pemulihan. Christensen membentuk angka 10 dengan kedua jari tangannya, melambangkan nomor punggung yang sudah dikenakan Eriksen di Timnas Denmark sejak 2014.

Lolos dramatis ke 16 besar dengan empat gol pun menutup kisah Timnas Denmark di fase penyisihan grup dengan manis. Mereka mendampingi Belgia, sang pemuncak klasemen yang meraih poin penuh dari tiga laga.

Seiring penampilan Timnas Denmark yang semakin membaik, rentetan gol pun mulai tercipta. Nampaknya mereka sadar betul bahwa produktivitas menjebol gawang adalah hal krusial yang harus dilakukan demi tiket ke fase gugur.

Apalagi, situasi di Grup B sebelumnya sangat tidak berpihak pada kubu The Red and White. Tendangan Andreas Christensen yang sekuat roket pun jadi sorotan utama di laga Euro 2020 Rusia vs Denmark semalam. Bahkan, jagat sepak bola di dunia maya juga ‘menggila’ dan membicarakan aksi pemain Chelsea ini. Dsy6