Calon Anggota Paskibra Provinsi Jatim yang Wakili Tulungagung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Mei 2021 12:09 WIB

Calon Anggota Paskibra Provinsi Jatim yang Wakili Tulungagung

i

Erza Akbar Rizkiawan. SP/ TLG

SURABAYAPAGI.com, Tulungagung - Erza Akbar Rizkiawan terpilih sebagai calon anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) provinsi yang mewakili Kabupaten Tulungagung menjadi tantangan baginya untuk mengharumkan nama daerah dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Erza menyatakan, persaingan sesama anggota paskibra dari berbagai kota/kabupaten di Jatim terbilang ketat. Terutama pada seleksi latihan fisik. Ini dilihat dari postur tubuh yang ideal, tegap, hingga memiliki kemampuan fisik yang cukup tangguh. Tak heran, berbagai latihan seperti lari, push up, dan sit up menjadi makanan sehari-hari. “Di sana saya banyak bertemu dengan perwakilan dari berbagai daerah yang memiliki fisik dan kemampuan mumpuni,” jelasnya, Minggu (30/5/2021).

Baca Juga: Pj Bupati Tulungagung Serahkan Bantuan Korban Tertimpa Pohon Tumbang

Tak hanya mengenai fisik, seorang anggota paskibra juga dituntut memiliki wawasan dan pengetahuan yang cukup luas. Terutama pengetahuan umum dan kebangsaan. Selain kedua poin tersebut, setiap anggota juga dituntut dapat menguasai pelatihan baris-berbaris (PBB) dasar.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan di Tulungagung Enggan Melaut

Meskipun tidak memiliki catatan khusus dari pihak panitia, sembari menunggu masa karantina, Erza bertekad terus melakukan latihan fisik setiap hari di rumah. Terlebih dia bercita-cita ingin masuk tim 8. Namun apa pun nanti hasil dari latihan dan karantina, dia siap bertugas. Baik menjadi tim 17, 8, maupun 45.

Dunia baris-berbaris memang bukan hal asing baginya. Ini lantaran sedari kecil dia sudah tergabung dalam polisi cilik (pocil) dan kerap mengikuti lomba baris berbaris antarsekolah. Saat memasuki jenjang SMA, dia pun memutuskan untuk mengikuti seleksi menjadi anggota paskibra.

Baca Juga: 3 Pasangan Bukan Suami Istri di Razia Petugas Gabungan

Menurutnya, mengikuti kegiatan semacam ini tidak hanya perkara fisik, tapi juga pengabdian pada bangsa. Untuk itu, dia ingin membuat mandat sebagai anggota paskibra ini sebagai tantangan untuk dapat menjadi pribadi lebih baik. “Tentunya ingin sekali bisa menjadi yang terbaik dan membawa nama Tulungagung,” tegasnya. Dsy9

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU