Buron Curat dan Satu Penadah di Situbondo Ditangkap

Polisi mengamankan pelaku curat yang telah buron selama 7 bulan.

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - Sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga, peribahasa ini agaknya pantas dialamatkan kepada Maman (33), warga Desa Jeding, Kecamatan Ceremi, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Pria masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Situbondo alias buron itu diamankan Tim Jatanras Polres Situbondo setelah 7 bulan buron

Pelaku Curat bernama Maman ini, ditangkap di rumah istrinya di Desa Battal, Kecamatan Arjasa.

Petugas juga menangkap penadah barang curian dari tersangka Maman, yakni Sutrisno (53), warga Sempol, Kecamatan Prajekan, Bondowoso.

Untuk pengembangan kasusnya, pelaku Curat bernama Maman dan seorang penadahnya, berikut barang bukti dua ponsel merk Oppo itu, langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno mengatakan, terungkapnya Maman sebagai pelaku curat di rumah mantan Kades Jatisari itu, berawal dari laporan korban ke Mapolres Situbondo pada 11 Januari 2021 lalu.

“Begitu mendapat laporan curat tersebut, tim Resmob Timur dan Barat langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya menangkap tersangka Maman penadahnya,” kata Iptu Achmad Sutrisno, Selasa (27/7).

Menurutnya, dari kasus curat di rumah mantan Kades Jatisari, Kecamatan Arjasa, Situbondo, kedua pelaku masih ditetapkan sebagai DPO Polres Situbondo.

“Sebab, saat petugas menggerebek rumahnya, kedua pelaku curat tersebut berhasil kabur,” pungkasnya.

Ia menyebut, modus pelaku yaitu masuk ke dalam rumah dengan mencongkel pintu belakang rumah korban dan mencuri handphone.