Bupati Hendy Tinjau Vaksinasi Kepada Warga Jember

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Jul 2021 18:48 WIB

Bupati Hendy Tinjau Vaksinasi Kepada Warga Jember

i

Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jember Kasih Fajarini meninjau pelaksanaan vaksinasi. SP/Dik

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jember Kasih Fajarini meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada warga Jember yang dilaksanakan di Lingkungan Ledok, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, sabtu (10/07/2021).

Bupati Hendy menyampaikan, saat ini Pemkab Jember telah menerima tambahan dosis vaksin dari Dinkes Provinsi Jatim untuk warga Jember.

Baca Juga: Cegah Stunting, Pemkab Jember Bagikan Telur Ayam Gratis ke 200 KK

“Beberapa hari lalu vaksin habis di Jember, Alhamdulillah saat ini kami sudah mendapatkan vaksin datang 26 ribu vaksin, monggo silahkan warga Jember untuk melakukan vaksin, gratis semuanya,” jelasnya.

Selain meninjau vaksinasi di lingkungan Ledok, Hendy juga meninjau pelaksanaan vaksinasi dan swab kepada seluruh atlet Persid Jember yang dilaksanakan di Pendopo Wahyawibawagraha.

Dia menegaskan, vaksinasi merupakan ikhtiar kita secara lahiriyah supaya tubuh kita lebih kebal lagi. Hendy meminta seluruh masyarakat Jember untuk melakukan vaksinasi agar terbentuk Herd Immunity dalam menangkal virus Covid-19.

Baca Juga: Lereng Gunung Argopuro Jember Terbakar, Lokasi Pemadaman Sulit Dijangkau

“Dan jangan lupa kita juga harus ikhtiar secara ilahiyah dengan perbanyak berdoa, meminta kepada Allah SWT supaya pandemi Covid-19 ini segera dicabut dengan kuasa-Nya, Amin,” pesan Hendy.

Pelatih Persid Jember Riono Asnan menyampaikan, vaksinasi dan swab ini merupakan bagian dari persiapan timnya untuk berlaga di Liga 3 yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Selain rutin berlatih, kita juga wajib memastikan pemain kita dalam keadaan sehat dengan divaksinasi dan swab sekarang ini,” kata Riono.

Baca Juga: CEPI dan Bio Farma Berkolaborasi untuk Dorong Percepatan Produksi Vaksin

Lebih lanjut, Riono merincikan sebanyak 23 orang pemain dan juga 4 orang pelatih yang mendapatkan vaksin dan swab kali ini. Satu persatu para pemain dan pelatih ini melakukan screening kesehatan kemudian divaksin dan swab test. dik

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU