Bupati Hendy Lepas Pendistribusian Bansos Beras dari Kemensos untuk Warga Jember

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 19 Jul 2021 08:39 WIB

Bupati Hendy Lepas Pendistribusian Bansos Beras dari Kemensos untuk Warga Jember

i

Bupati Jember Hendy Siswanto melepas pendistribusian bantuan sosial dari Kemensos RI berupa paket beras.

SURABAYAPAGI, Jember- Bertempat di Gudang Bulog di Pecoro Jember, Bupati Jember Hendy Siswanto melepas pendistribusian bantuan sosial dari Kemensos RI berupa paket beras.

Sebelum didistribusikan, Hendy telah mengecek kualitas beras, hasilnya beras tersebut dalam kondisi baik dan layak dikonsumsi.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Anggarkan Bantuan Beras Rp 8 Triliun di Kuartal I 2024

Ia menjelaskan bahwa Pemkab Jember menerima bansos berupa beras untuk didistribusikan kepada 136.016 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Jember.

“Masing-masing paket berisi 10 kilogram beras, Alhamdulillah tadi sudah kami cek kondisinya baik dan kayak konsumsi,” ungkapnya.

Bantuan ini wujud kehadiran pemerintah dalam membantu meringankan beban kehidupan sehari-hari masyarakat di masa PPKM darurat ini.

Baca Juga: Renovasi Alun-alun Jember Dianggarkan Rp 28 M

Sebaliknya dia meminta seluruh warga Jember untuk peduli terhadap keselamatan sesama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Apalagi saat ini kondisinya kasus Covid-19 ini sedang tinggi jadi tolong patuhi peraturan pemerintah, jangan kemana-mana jika tidak mendesak, ini kondisinya darurat, sudah banyak warga Jember meninggal dunia akibat Covid-19 ini,” pesannya.

Baca Juga: Gudang Tembakau PTPN X Kebun Ajung Jember Hangus Terbakar saat Sahur

Mengenai ketepatan penerima manfaat, Hendy menyampaikan pihaknya selalu melakukan verifikasi faktual.

“Kami selalu mengupayakan agar bantuan tersebut tepat sasaran, staf kami telah melakukan verifikasi faktual di lapangan, apabila ada kesalahan silakan sampaikan kepada kami supaya kami perbaiki,” tandasnya.(dik/rl)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU