Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Terpilih Dilantik di Grahadi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Feb 2021 18:33 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Terpilih Dilantik di Grahadi

i

Yuhronur Efendi dan KH. Abd Rouf Bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Simpang siur rencana tempat pelantikan bupati dan wakil bupati Lamongan akhirnya terjawab. Yuhronur Efendi dan KH. Abd Rouf Bupati dan wakil bupati terpilih akan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Jum'at (26/2/2021) malam.

Kepastian jadwal pelantikan dan tempat nya ini, disampaikan oleh Moh Nalikan Asisten Tata Praja Pemkab Lamongan, Rabu (24/2/2021). Dalam pelantikan Bupati dan Wabup terpilih karena masih dalam masa pandemi ini kata Balikan, dibagi menjadi tiga gelombang. Kabupaten Lamongan sendiri masuk dalam jadwal gelombang ketiga waktu pelaksanaanya sekitar jam 19.00 WIB malam.

Baca Juga: Kini, Usia 30 Tahunan, Mudah Kena Serangan Jantung

 Dalam jadwal pelantikan gelombang tiga itu, disebutkan Lamongan akan dilantik bersamaan dengan kepala daerah dari Kota Surabaya, Gresik dan Banyuwangi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Bahkan kata Nalikan, pelantikannya hanya boleh diantar 8 orang. Dan untuk warga Lamongan dan pejabat bisa menyaksikan pelantikan ini secara virtual di Pendopo Lokantantra Lamongan. 

Nalikan menegaskan, usai pelantikan pun tidak ada penyambutan dengan euforia berlebihan,  karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19."Kita patuhi protokol kesehatan sebagaimana mestinya," terangnya. 

Baca Juga: 1.250 Warga Jatim di Undang Khusus Khofifah

Namun, rencananya usai dilantik, tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu pagi (27 - 28 Februari) ada beberapa agenda religius seperti pembacaan Khotmil Qur'an , Manaqib dan santunan kepada anak yatim piatu sebelum Bupati dan Wabup terpilih menempati rumah dinas.

 Sementara itu, pada Rabu bupati dan wakil bupati terpilih mengikuti gladi bersih di Gedung Grahadi di Surabaya. Sebelum gladi bersih, calon pemimpin Lamongan ini telah mempersiapkan diri salah satunya menjaga kesehatan diri, melakukan gladi bersih hingga menjalani tes swab sebelum agenda pelantikan. 

Baca Juga: Tak Ditemui Khofifah, Buruh Ancam Demo lagi Besok

 "Alhamdulillah saya bersyukur, ini adalah momen yang sudah kita tunggu - tunggu dan saya dan Pak Yai Rouf mempersiapkan diri untuk pelantikan," kata Bupati terpilih Yuhronur Efendi kepada wartawan.

 Ia memastikan jika dirinya saat ini dalam kondisi sehat dan siap dilantik. Bahkan sebelum ke Grahadi pihaknya sudah melakukan tes awan. "Saya dan pak yai Rouf, telah menjalani tes swab dan ikut gladi bersih di Pemprov. Mudah - mudahan dapat berjalan tertib dan lancar, baik saat gladi maupun saat pelantikan," harapnya.jir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU