Bulog Terjunkan Transporter Cek Kualitas Beras Bansos KPM Mojokerto

Tim dari DNR Corporation selaku transporter Bansos wilayah Jawa Timur saat melakukan cek kulaitas beras langsung kepada keluarga penerima manfaat. SP/Dwy AS

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Timur ogah kecolongan lagi terkait kualitas beras bantuan sosial yang  diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Terbukti, dua hari pasca diserahkan, Perum Bulog dan PT DNR Corporation selaku pihak transporter turun langsung melakukan pengecekan rutin ke sejumlah KPM di Kota Mojokerto. Langkah ini dilalukan untuk memastikan beras bansos sudah diterima masyarakat dalam kualitas terbaik serta layak dikonsumsi.

Daniel Henugh, Perwakilan Transporter DNR Wilayah Jawa Timur mengatakan Perum Bulog sebagai pihak yang menyalurkan bantuan sosial beras siap menjamin beras yang akan diterima oleh masyarakat tersebut dalam kualitas terbaik serta layak dikonsumsi.

Guna menjamin akan hal tersebut, Perum Bulog Mojokerto secara rutin selalu mengecek dan juga melakukan pengawasan secara ketat terhadap beras-beras yang ada di dalam gudangnya yang mana nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat sebagai pihak penerima bantuan tersebut.

"Proses quality control juga dilakukan dengan cara yang telah sesuai dari standar prosedur yang telah ditetapkan agar kualitas beras tetap dalam kondisi premium dan siap untuk dikonsumsi oleh masyarakat," ujarnya usai melakukan pemantauan kualitas beras bansos di Lingkungan Mentikan Gang III, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Minggu (1/8/2021) siang.

Pria asal NTT ini menyebut, sejalan dengan langkah Perum Bulog dalam menjaga kualitas  beras yang akan disalurkan kepada masyarakat, DNR Corporation lewat unit usahanya yaitu DNR Logistics selaku pihak transporter juga siap dalam menjamin beras yang akan disalurkan kepada masyarakat.

“Kami turut menjamin beras dari Perum BULOG Mojokerto yang akan disalurkan kepada 81.941 KPM dapat tersalurkan dengan aman dan tidak rusak lewat armada kami yang mumpuni agar beras yang dikirimkan dapat diterima oleh masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Dalam kerja sama yang dilakukan oleh DNR Corporation dengan pihak Perum BULOG, DNR mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan bansos beras selama PPKM Darurat di 15 provinsi.  Kerja Sama tersebut merupakan kedua kalinya yang dijajaki dimana pada tahun sebelumnya DNR Corporation juga telah mensukeskan penyaluran bansos beras di 15 provinsi yang sama untuk

“Dengan pengalaman kami yang sudah teruji di dalam penyaluran bansos beras tahun lalu ke masyarakat, DNR dapat menjamin dari segi pengiriman agar dapat berjalan dengan baik, cepat, serta dapat menjaga kualitas beras yang dikirimkan agar masih tetap dalam kondisi premium seperti saat masih di dalam gudang BULOG,” tambahnya.

Dengan pengalaman tersebut, DNR Corporation selalu senantiasa mensukseskan program pemerintah lewat sinergi yang harmonis kepada berbagai pihak. Selain itu, dengan pengalaman yang dimlikinya, DNR dapat berkomitmen untuk menghadirkan bantuan sosial beras yang berkualitas premium dan layak untuk dikonsumsi bersama dengan Perum Bulog di tengah pandemi.

Tentunya bantuan sosial beras yang dihadirkan oleh Perum Bulog ini dapat menjadi sebuah bagian yang penting bagi keberlangsungan aktivitas keseharian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya dimana pada saat ini dampak pandemi telah mempengaruhi kehidupan masyarakat secara langsung.

Dalam kesempatan yang ada, pihak masyarakat pun turut merasa senang dan juga terbantukan lewat bantuan sosial beras yang disalurkan oleh pihak Perum Bulog. Masyarakatpun merasakan dampak dari bantuan beras itu dapat meringangkan beban di tengah wabah pandemi ini.

Seperti yang diungkapkam Siti Maria Ulfa, salah satu warga lingkungan Kelurahan Mentikan Gang III.  Ia memberikan apresiasi dari bantuan berasa yang diberikan oleh pihak Perum Bulog dimana pengiriman beras dapat diterima dengan cepat dan juga dalam kondisi yang baik.

"Kita bersyukur dengan bantuan ini karena bisa meringankan beban kami dalam mencukupi kebutuhan pangan kita saat mengahadapi pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Level 4," ujarnya.

Ibu satu anak ini juga mengaku puas lewat bantuan beras yang mereka dapat dari Perum Bulog karena kualitas beras yang didapat adalah berkualitas premium.

"Berasnya bagus kok, tidak berbau dan juga bebas dari kutu, dan saat di makan pun juga enak,"  pungkasnya. Dwy