Bos tvOne Nyabu Bareng Artis Nia Ramadhani

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Jul 2021 20:54 WIB

Bos tvOne Nyabu Bareng Artis Nia Ramadhani

i

Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus menunjukkan barang bukti sabu dan bong yang dipakai Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Penangkapan pasangan publik figur Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang diduga mengkonsumsi dan kepemilikan narkoba jenis Sabu, membuat jagad dunia maya ramai. Bahkan, Nia Ramadhani menjadi trending topic nomor 1 di Twitter. Kemudian disusul tvOne, yang merupakan perusahaan media milik Ardi Bakrie. Usai ditangkap, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditetapkan tersangka oleh Polres Metro Jakarta Pusat setelah hasil tes urine dan tes rambut, terbukti positif menggunakan narkoba jenis Sabu.

Tak hanya Nia dan Ardi, sopir pribadi ZN, pun ditetapkan menjadi tersangka kasus narkotika ini oleh Satnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat. Meski ditangani Satnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Kabid Humas Polda Metro Jaya sampai turun gunung untuk melakukan rilis di hadapan puluhan wartawan yang sejak Kamis pagi sudah memenuhi Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Baca Juga: Jenderal TNI Kecolongan Pelat Nomor, Lapor Polisi

Tak hanya alat hisap bong yang ditemukan. Polisi juga menemukan barang bukti berupa sabu yang beratnya kurang dari 1 gram.

" Nia Ramadhani  adalah seorang publik figur. Barang bukti jenis sabu-sabu bruto 0,78 gram, kemudian satu buah bong atau alat hisap," ucap Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus.

Namun yang mengejutkan adalah, Nia bersama suaminya baru mengkonsumsi narkoba jenis sabtu tersebut baru 5 bulan lamanya.   "Kalau pengakuan awalnya sekitar 4-5 bulan ya, pengakuan awalnya," katanya, Kamis (8/7/2021).

 

Alasan Pekerjaan

Saat pemeriksaan, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie membeberkan alasan mengkonsumsi narkoba Sabu ini. Menurut mereka, lanjut Yusri, mengaku mengonsumsi sabu karena tekanan pekerjaan saat pandemi Covid-19. Dan mereka kerap mengkonsumsi bersama di rumah pribadinya.

"Kalau penyampaian awal, memang di masa pandemi dia menggunakan (sabu), apalagi pasangan suami istri, dan juga tekanan kerja yang banyak. Dan itu alasan-alasan klasik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polres Jakpus, Kamis (8/7/2021).

Dia menegaskan akan mengusut tuntas jaringan narkoba yang memasok sabu ke pasangan suami-istri Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Saat ini penyuplai sabu sedang diburu oleh jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakpus. "Kami akan lakukan pengejaran. Dari mana dia membeli barang ini tim," ucap Yusri.

Menurut Yusri, apabila nanti pemasok sabu tertangkap maka kasus ini akan semakin terang benderang. Yusri menyebut, pihaknya juga mendalami kemungkinan ada artis lain yang ikut memesan sabu kepada jaringan ini.

"Kami akan kejar terus. Mudah-mudahannya pemasoknya dapat apakah kemungkinan sabu untuk artis publik figure lain," ujar Yusri.

Kronologi penangkapan Nia Ramadhani sendiri berawal penangkapan ZN, sopir Nia dan Ardi, sekitar pukul 09.00 WIB.  Kemudian dilakukan pendalaman atau survellience berhasil mengamankan inisial ZN. Saat dilakukan penggeledahan saudara ZN ditemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu.

Hingga akhirnya, Nia ditangkap di salah satu rumah makan di kawasan Jakarta Selatan. Disusul, Ardi menyerahkan diri dengan datang langsung ke Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

 

Wajah Pucat Niat

Namun, dari pantauan Surabaya Pagi di media sosial terutama Instagram Nia Ramadhani. Beberapa jam sebelum ditangkap, terungkap penampakan wajah mantan kekasih Bams Samson itu tampak berbeda.

Wajah Nia Ramadhani tampak layu dan pucat tak seperti biasa. Kedua matanya pun sayu dan pipinya tampak lebih tirus.

Nia Ramadhani juga menggerai rambut panjangnya, yang membuat efek perawakannya tampak lebih kurus dengan memakai blouse warna pink yang tampak lebih besar dari ukuran tubuhnya.

Nia Ramadhani juga tak memakai lipstik yang berwarna cerah. Hal itu membuat penampilan pucatnya tak tertutupi.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

Dalam stories sebelumnya, Nia Ramadhani juga tampak memakai bantuan filter instagram untuk mencerahkan penampilannya. Sebelumnya, ia tampak bernyanyi dengan seorang teman, namun kedua matanya juga sayu.

Bahkan, Nia juga sempat memention kakak Ardi Bakrie, yakni Anindya Bakrie yang baru saja menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dalam munas di Kendari, Sulses awal Juli 2021 lalu.

Dengan wajah pucatnya, Nia memposting mendalam yang ditujukan ke Anindya Bakrie. "Hey, Kakakkuu… @anindyabakrie. I dont know what is happening.. Walaupun akhirnya tidak seperti yang aku harapkan dan bayangkan..TAPI BE STRONG DIN.. DAN JANGAN PATAH SEMANGAT BUAT NIAT NANIN YANG INGIN MEMBANTU ORG KECIL/PENGUSAHA KECIL AGAR BISA PUNYA KESEMPATAN MAJU BERSAMA2..," tulis Nia Ramadhani.

Pesan yang diunggah pada Nia Ramadhani ternyata ditujukan kepada Anindya Bakrie yang merupakan kakak kandung dari Ardi Bakrie, suami Nia Ramadhani.

"Always remember, that you have me and din @ardibakrie FOREVERRRR…," kata Nia Ramadhani mengakhiri pesan panjangnya kepada sang kakak ipar yang resmi menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia.

Unggahan manis dan penuh pesan ini juga dikomentari sang mertua, Aburizal Bakrie. "Good words n job Nia," puji sang mertua.

Tidak lupa, sang kakak ipar juga turut membalas pesan hangat itu di kolom komentar. "Thanks for the continuous and unconditional support, Nia (and Ardi) Happy ending! Let’s live and learn. Alive and gratefully kicking," ujar Anindya Bakrie. er/dsy/cr2/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU